Rabu, 04 Aug 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Bekas Letter S Jalan Wiroguno Dimanfaatkan Untuk RTH

17 Juni 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PONDASI: Pekerja menuangkan material bangunan di lokasi proyek RTH di bekas Letter S Jalan Wiroguno, Dusun Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, kemarin (14/6)

PONDASI: Pekerja menuangkan material bangunan di lokasi proyek RTH di bekas Letter S Jalan Wiroguno, Dusun Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, kemarin (14/6) (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id– Jalan penghubung Jembatan Wiroguno, Kecamatan Tegalsari dengan Terminal Wiroguno di Desa Setail, Kecamatan Genteng, kini akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH). Lokasinya berada di titik bekas letter S.

Kepala Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Juandi mengatakan proyek RTH itu dari Dinas Pekerjaan umum  Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman (PU CKPP) Banyuwangi. “Saya berharap konsepnya rest area yang dilengkapi pujasera,” katanya.

Untuk pujasera itu, masih kata dia, warganya mendapat prioritas dalam membuka usaha di lokasi tersebut. “Menunggu petunjukdari Dinas  PU, kami inginnya warga (Desa Dasri) ada prioritas,” ujar Juandi kepada RadarBanyuwangi.id.

Baca juga: Akademisi Sebut Ekonomi UMKM di Kota Santri Terus Tumbuh

Saat ini, terang dia, di tempat itu banyak pedagang yang berjualan aneka kebutuhan, mulai dari makanan hingga tenda semi permanen yang menjual kebutuhan rumah tangga seperti elpiji. “Mereka itu tidak dari Dasri saja, ada yang dari Gambiran dan Srono,” cetusnya.

Plt. Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto melalui Kabid Penataan Ruang Bayu Hadiyanto mengatakan pembanguna RTH itu dengan dilengkapi rest area di bahu jalan, dengan tambahan tanaman pohon- pohon ayoman. Untuk pujasera, belum ada rencana. “Tidak ada rencana pujasera,” terangnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news