Minggu, 25 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

Pasien Reaktif Kabur dari Tempat Karantina

16 Juni 2021, 19: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SATU PASIEN KABUR: Lokasi karantina pasien Covid-19 di Puskesmas Arjasa. Satu pasien dikabarkan lari kemarin.

SATU PASIEN KABUR: Lokasi karantina pasien Covid-19 di Puskesmas Arjasa. Satu pasien dikabarkan lari kemarin. (Habibul Adnan/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Satu penghuni gedung observasi Covid-19 Puskesmas Arjasa dilaporkan kabur dari tempat karantina Sabtu malam (12/06). Yang bersangkutan bernama H Jahrawi, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.

Edwin, salah satu petugas gedung observasi Puskemas Arjasa menerangkan, pasien tersebut dikarantina karena hasil rapid tes antigen reaktif. “Tiba di tempat karantina sekitar pukul 19.00 Sabtu malam, dengan diantar Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar,” jelasnya.

H Jahrawi memang menjalani rapid tes antigen di Pelabuhan Jangkar karena salah satu penumang kapal dari Madura. Karena dinyatakan reaktif berdasarkan rapid tes antigen, maka harus menjalani karantina. “Tetapi dia memilih kabur. Informasinya, sudah pulang ke rumahnya,” jelasnya.

Baca juga: Temukan Lima Bom Rakitan di Pinggir Sungai

Dikonfirmasi RadarBanyuwangi.id, Kepala Desa Sumberanyar, Suharto Binar membenarkan adanya salah satu warganya kabur dari tempat karantina. Dia mengaku, pihaknya langsung tanggap dengan mendatangi pasien tersebut. “Kami dari satgas desa menyarankan agar isolasi di rumahnya. Jangan kemana-mana dulu,” katanya.

Dia memastikan, satgas desa yang sudah terbentuk akan tetap mengawasi warganya tersebut. Suharto juga menyampaikan, akan selalu berkoordinasi dengan satgas kecamatan. “Keberadaan warga kami ini sudah diketahui satgas kecamatan,” jelasnya.

Terpisah, Sekda Situbondo , Syaifullah mengaku, pihaknya sudah meminta satgas kecamatan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. Jika memungkinkan, sebaiknya disarankan agar dikembalikan ke tempat karantina di gedung observasi. (bib)

(bw/bib/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news