Rabu, 04 Aug 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Temukan Lima Bom Rakitan di Pinggir Sungai

16 Juni 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MASIH AKTIF: Polisi mengevakuasi bondet yang ditemukan di sekitar tepi sungai dekat Monumen Koptu Ruswandi di Desa/Kecamatan Tegaldlimo, Sabtu (12/6). (kanan) Lima bondet yang ditemukan di sekitar tepi sungai dekat Monumen Koptu Ruswandi.

MASIH AKTIF: Polisi mengevakuasi bondet yang ditemukan di sekitar tepi sungai dekat Monumen Koptu Ruswandi di Desa/Kecamatan Tegaldlimo, Sabtu (12/6). (kanan) Lima bondet yang ditemukan di sekitar tepi sungai dekat Monumen Koptu Ruswandi. (Krida Herbayu/RadarBanyuwangi.id)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Sebanyak lima bom ikan rakitan atau bondet, ditemukan salah satu anggota polisi di tepi sungai, tepatnya dekat Monumen Koptu Ruswandi di Dusun Sumbermulyo, Desa/Kecamatan Tegaldlimo pada Sabtu (12/6).

Penemuan bondet itu, tanpa sengaja. Saat itu anggota Polsek Tegaldlimo Aiptu Wahyudi Eryanto mencari tanamana hias jenis loa di pinggir sungai sekitar lokasi. “Saat mencari tanaman hias itu, menemukan benda aneh,” terang Kapolsek Tegaldlimo, AKP Bambang Suprapto.

Benda aneh itu, terang dia, dibungkus dalam tas kresek. Wahyudi memberanikan diri membuka isi keresek ternyata di dalamnya ada lima unit bondet yang masih aktif. “Diduga bondet itu digunakan untuk mencari ikan di sekitar sungai itu,” ujar Bambang kepada RadarBanyuwangi.id.

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Prospek Bisnis Masker Masih Menjanjikan

Penemuan itu, selanjutnya disampaikan ke petugas jaga di polsek. Dari pemeriksaan, bondet itu ternyata masih aktif dan di dalamnya berisi bubuk misiu dan sumbu kain. “Untuk daya ledaknya tergolong rendah, dipastikan bondet itu dibuat untuk mencari ikan,” ungkapnya.

Menurut kapolsek, bondet itu dibuat dari botol bekas minuman berenergi. Pihaknya masih melakukan penelusuran terkait penemuan bondet tersebut. “Meski daya ledaknya rendah, jika digunakan dapat merusak lingkungan,” terangnya.

Untuk sementara bondet itu diamankan di Mapolsek Tegaldlimo. Ia mengimbau kepada warga untuk tidak menggunakan bondet saat mencari ikan. Selain dapat merusak lingkungan, penggunaan bondet itu juga dapat membahayakan penggunanya. “Jika meledak dan terkena tubuh dapat menyebabkan luka bakar yang cukup serius,” pungkasnya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news