Minggu, 25 Jul 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Rem Truk Blong, Baru Berhenti setelah Tabrak Lampu Merah

15 Juni 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BLONG: Posisi truk muatan kontainer menabrak lampu merah Lincing, Rogojampi, Banyuwangi, kemarin (11/6).

BLONG: Posisi truk muatan kontainer menabrak lampu merah Lincing, Rogojampi, Banyuwangi, kemarin (11/6). (Satlantas Polresta Banyuwangi for RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di simpang tiga Lincing, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, pukul 15.45 sore kemarin (11/6). Diduga karena rem blong, truk muatan kontainer menyeruduk mobil Suzuki Carry dan motor Honda Beat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kendaraan yang mengalami rem blong adalah truk Nissan dengan nomor polisi (nopol) L 9183 UH. Sedangkan kendaraan yang diseruduk adalah Suzuki Carry bernopol DK 1752 EO dan motor Honda Beat nopol P 3869 ZL.

Kejadian itu bermula saat truk yang dikendarai Agung Firmansyah, 27, warga Desa Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, itu melaju dari arah barat. Ketika hendak berhenti di lampu merah, ternyata remnya tidak berfungsi alias blong. Akibatnya, truk melaju terus tanpa ampun menggores sisi kanan mobil Suzuki Carry yang dikendarai Bambang Adi Sucipto, 41, warga Desa/Kecamatan Rogojampi.

Baca juga: Ojek Online Diminta Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Truk yang belum kunjung berhenti itu juga menabrak motor Honda Beat milik Indang Murtiningsih, 36, warga Lemahbangdewo, Kecamatan Rogojampi, yang sedang parkir di sekitar kejadian. Truk muatan kontrainer berisi tripleks itu akhirnya berhenti setelah menabrak tiang lampu merah. Akibatnya, tiang tersebut hampir ambruk.

Kanitlaka Polresta Banyuwangi Iptu Budi Hermawan mengatakan, kecelakaan tersebut murni akibat truk kontainer mengalami rem blong. Sehingga, truk langsung menabrak dua kendaraan. ”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” katanya.

Budi mengatakan, truk kontainer mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan mobil Suzuki Carry mengalami kerusakan bagian samping. ”Sepeda motornya yang parah karena ditabrak ketika parkir. Beruntung tidak ada korban jiwa, tapi ketiganya diamankan untuk keperluan pemeriksaan,” ujarnya. (rio/bay/c1)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news