Senin, 20 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

Komunitas Sepeda Onthel Kertosari Borong Koran

13 Juni 2021, 20: 22: 37 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

NGOPI: Warga Perumahan Citra Pesona Indah (CPI) Kertosari Banyuwangi berfoto di halaman Kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi, usai ngopi dan baca koran, Sabtu (12/6).

NGOPI: Warga Perumahan Citra Pesona Indah (CPI) Kertosari Banyuwangi berfoto di halaman Kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi, usai ngopi dan baca koran, Sabtu (12/6). (BENNY SISWANTO/RABA)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Komunitas Sepeda Onthel Kertosari (KSOK) mampir ke halaman gedung Grha Pena Radar Banyuwangi pagi kemarin (12/6). Mereka mengikuti program Beli Koran Dapat Kopi alias Beli Kopi Dapat Koran.

Sebanyak 30 anggota KSOK mengawali kegiatan dengan bersepeda keliling kota. Selanjutnya, mereka berhenti di gedung Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi sekitar pukul 08.00.
Anggota komunitas masuk halaman satu per satu. Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. Mereka juga menggunakan hand sanitizer yang disiapkan petugas Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Setiap anggota KSOK menerima koran Jawa Pos dan mendapat segelas kopi. Mereka pun beristirahat dengan tetap menjaga jarak sambil menikmati sarapan nasi bungkus dan membaca koran. Selama beristirahat, mereka juga sempat bermain futsal di halaman gedung.

Baca juga: Usir Hama, Petani Sambimulyo Gelar Selamatan di Sawah

Ketua RW 03 Perumahan Citra Pesona Indah (CPI) Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, Agus Suhairi, SH mengatakan, KSOK terbentuk awalnya hanya 15 orang yang berasal dari lingkungan setempat. "Awalnya memang hanya kumpul dan ngontel bareng di kota-kota saja," ungkap pria yang juga berprofesi sebagai Jaksa Penuntu Umum ini.

Seiring berjalannya waktu, kata Agus, anggota KSOK tidak hanya berasal dari Kelurahan Kertosari. Anggota  KSOK merambah ke kelurahan lainnya di Kecamatan Banyuwangi, seperti Kelurahan Sobo dan Kelurahan Karangrejo. "Kini jumlah kami anggota KSOK ada 80-an orang," ujar Ketua Burung Rajawali ini.

Agus menyambut baik program Beli Koran Dapat Kopi yang dilakukan JP-RaBa. Karena ini menjadi wadah komunitas penggemar sepeda untuk berekspresi. ‘’Tempatnya enak dan nyaman untuk istirahat dan ngopi. Semua tetap menerapkan protokol kesehatan,’’ ujarnya. (ddy/bay)

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya