Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Air di Sungai Badeng Keruh, BPBD Sebut Masih Aman

11 Juni 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DAMPAK HUJAN: Warna air di Sungai Badeng daerah Dam Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh berubah kecokelatan akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Songgon, kemarin (9/6).

DAMPAK HUJAN: Warna air di Sungai Badeng daerah Dam Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh berubah kecokelatan akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Songgon, kemarin (9/6). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyuwangi selatan, mempengaruhi warna air di Sungai Badeng, Dam Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, kemarin (9/6). Debit air di sungai itu meningkat dengan warna air kecokelatan.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Ponirin menjelaskan meski ada perubahan warna air di Sungai Badeng akibat hujan deras, tapi masih kategori aman. “Intensitas hujan di wilayah Banyuwangi selatan tidak tinggi, jadi masih aman,” ujar Ponirin kepada RadarBanyuwangi.id.

Ponirin mengaku belum ada laporan meluapnya air sungai akibat hujan deras itu. Tapi, tetap melakukan pemantauan. Karena hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi mengguyur wilayah Banyuwangi. “Air di Sungai Badeng yang menjadi kecokelatan itu diduga akibat hujan, kami juga fokus potensi pohon yang rawan tumbang,” katanya.

Baca juga: Tiga Rekomendasi Penting untuk Capai Ketahanan Air Nasional di 2021

Dari pantauan di hulu Sungai Badeng yang ada di wilayah Kecamatan Songgon, jelas dia, juga terpantau aman. Tidak ada kenaikan volume air. “Sungai Badeng masih normal, volume air tidak ada kenaikan yang signifikan dan berwarna jernih,” terang Kapolsek Songgon, Iptu Eko Darmawan.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news