Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

Kebakaran karena Kompor, Kerugian Ditaksir Rp 70 Juta

10 Juni 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Warga Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus dihebohkan dengan musibah yang menimpa Nenek Supardi, kemarin (7/6). Rumah milik wanita 70 tahun itu hangus dilalap si jago merah.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono mengatakan, kebakaran yang menimpa rumah Nenek Supardi terjadi sekitar pukul 09.00. Insiden berawal saat Nenek Supardi asyik memasak di dalam dapur. Begitu selesai, dia langsung keluar.“Kompor yang digunakan untuk memasak tidak dimatikan. Alhasil, api dari kompor merembet kemana- mana,” ucapnya.

Kebetulan di dekat kompor,terdapat sejumlah barang yangmudah terbakar. “Sehingga apisemakin cepat membesar hinggamenyebabkan kebakaranrumah,” ujar Puriyono kepada RadarBanyuwangi.id.

Baca juga: Niatkan Berjuang Agar Tetap Nyambung dengan Ulama

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Mereka berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. “Dan alhamdulillah, upaya warga membuahkan hasil. Setelah berusaha sekitar satu jam lamanya, api berhasil ditaklukkan,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden itu. Hanya saja, kerugian materi yang dialami pemilik rumah cukup besar. Mencapai Rp 20 juta. “Rumah beserta barang-barang berharga di dalamnya hangus. Termasuk uang Rp 500 ribu milik Nenek Supardi. Juga hangus dimakan api,” terangnya. (zul/pri)

(bw/zul/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news