Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Emak-Emak Ikut Bantu Bangun Jalan dan Jembatan

10 Juni 2021, 06: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MANUNGGAL: Ibu-ibu membantu anggota TNI dalam pengerjaan proyek TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, kemarin (7/6).

MANUNGGAL: Ibu-ibu membantu anggota TNI dalam pengerjaan proyek TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, kemarin (7/6). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Ada yang menarik dalam Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodim 0825/Banyuwangi. Sejumlah emak-emak membantu membangun jalan dan jembatan, kemarin (7/6). Mereka itu tak segan untuk mengangkat skop dan menguruk jalan.

Di antara emak-emak itu Sumiarsih, 52, asal Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Ia mengaku tak malu membantu tentara mengerjakan proyek jalan di kampungnya. Selama ini, sering ke sawah membantu suami. Kalau hanya sekadar mencangkul, mencampur pasir dan semen, baginya tidak sulit dikerjakan. “Bagi saya mudah melakukan ini, hitung-hitung olahraga,” ujarnya.

Pantauan RadarBanyuwangi.id, sambil memasukan pasir ke dalam kereta dorong, perempuan berperawakan gemuk itu tak jarang memberikan celotehan dan candaan kepada para anggota TNI yang bekerja. Gelak tawa pun pecah dan membuat suasana semakin semangat. “Kami apresiasi emak-emak mau membantu ini,” cetus anggota Kodim 0825/Banyuwangi, Serka Suwaji.

Baca juga: Sekolah-Sekolah Favorit Masih Jadi Pilihan

Antusias yang besar menyambut pembangunan jalan di desa itu sudah terlihat sejak awal. Bagi mereka, pembangunan yang dilaksanakan itu sudah lama dinantikan dan akan memberikan banyak manfaat. “Ini sangat luar biasa, ibu-ibu ini ini mulai pagi sudah ada di lokasi dan ikut membantu pekerjaan kami,” katanya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news