Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Gelar Pelatihan Excellent Service

09 Juni 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PROFESIONAL: Karyawan RSU Bhakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore mengikuti pelatihan excellent service pada Jumat (28/5).

PROFESIONAL: Karyawan RSU Bhakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore mengikuti pelatihan excellent service pada Jumat (28/5). (RUSTIDA FOR JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore mengadakan pelatihan service excellence di aula rumah sakit pada Jumat (28/5). Pelatihan itu digelar bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Genteng, Banyuwangi.

Pelatihan itu dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para karyawan dalam melayani masyarakat. Dengan kegiatan itu, bisa meningkatkan pelayanan prima (excellent service) sehingga bisa menciptakan kepuasan pelanggan.

Vice Director Medic RSU Bhakti Husada Krikilan, dr. Billardi Atmanagara mengatakan dengan pelatihan excellent service itu, bisa meningkatkan pelayanan di RSU Bhakti Husada. Sehingga, pasien yang sudah menjalani perawatan merasa puas atas pelayanan yang diterima, dan nanti memanfaatkan pelayanan di RSU Bhakti Husada lagi. “Service excellent ini sangat penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa pada pasien,” katanya.

Baca juga: Cara Unik Petani Yosomulyo Usir Hama Padi dengan Sabut Kelapa

Para pasien itu, terang dia, pada dasarnya tidak hanya ingin berobat, tapi juga ingin diperhatikan, di hormati, dan disanjung. Jika semua lini di rumah sakit mampu memberikan service excellent, efeknya tidak hanya kepuasan pasien, tapi omset yang didapat juga akan meningkat. “Customer itu setiap orang yang membutuhkan produk atau jasa kita meliputi internal dan eksternal,” terangnya.

Menurut dr. Billardi, service excellence itu pelayanan yang diberikan oleh seseorang atau organisasi yang membuat pelanggan senang, datang lagi, dan mengajak rekan-rekannya untuk menikmati kesenangan yang pernah dinikmatinya. “Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Salah satu tujuan utama didirikan rumah sakit, jelas dia, untuk memberikan pelayanan prima pada pasien. RSU Bhakti Husada Krikilan berkomitmen memberikan pelayanan prima pada seluruh pasien. Sehingga, pasien puas setelah menjalani pelayanan. Untuk informasi layanan bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan nomor telepon (0333) 821118 atau Poli Spesialis Rawat Jalan handphone (HP) 085234126828. (abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news