Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

Kampung Tangguh Ajak 30 Warga Nikmati Kopi Sambil Baca Koran

08 Juni 2021, 13: 39: 07 WIB | editor : Ali Sodiqin

NGOPI: Warga Perumahan Citra Pesona Indah (CPI) Kertosari Banyuwangi sarapan sambil membaca koran di halaman Grha Pena Banyuwangi kemarin.

NGOPI: Warga Perumahan Citra Pesona Indah (CPI) Kertosari Banyuwangi sarapan sambil membaca koran di halaman Grha Pena Banyuwangi kemarin. (Sidrotul Muntoha/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Setelah libur panjang bulan Ramadan hari Raya Lebaran, program beli koran gratis kopi atau beli kopi gratis koran kembali dimulai, kemarin (5/6). Warga dari RT 4/ RW 4 perumahan Citra Pesona Indah (CPI) Lingkungan Krajan, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi bergabung di program yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Rombongan warga yang terkenal dengan sebutan Kampung Tangguh ini datang di halaman Grha Pena Jalan Brawijaya No 77 Banyuwangi pada pukul 06.30. Mereka sengaja bermain dan mampir untuk menikmati kopi, dan sarapan pagi dengan membaca koran Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Tidak hanya para orang tua, remaja anak-anak juga ikut serta. Begitu tiba di pintu masuk kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi satu persatu warga di cek suhu tubuhnya oleh petugas security, mereka juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan tetap mengenakan masker.

Baca juga: Permudah Pelayanan, Pemkab Situbondo Luncurkan Aplikasi ‘Plasa’

Usai lolos pemeriksaan kesehatan, warga kemudian langsung mengambil koran dan segelas kopi dan duduk di kursi yang telah disediakan di halaman. Dengan bersantai dan menikmati alunan musik, warga menikmati suasana pagi di grha pena Jawa Pos Radar Banyuwangi. “Udaranya masih sejuk, dekat persawahan,” ungkap Hendro Harsono Ketua RT 4/ RW 4, Lingkungan Krajan, Kelurahan Kertosari, kepada RadarBanyuwangi.id.

Saat orang tua membaca koran, anak-anak juga bisa bermain sepak bola mini, golf mini, tenis meja dan aneka permainan yang telah disiapkan. “ Tempatnya nyaman, kopinya juga enak,” tutur Hendro.

Menurutnya, program yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi ini adalah ide brilian untuk mengenalkan masyarakat pada media termasuk menikmati informasi dengan secangkir kopi. Apalagi, sejauh ini keberadaan Jawa Pos Radar Banyuwangi sebagai media harian cetak terbesar di Banyuwangi memiliki peran yang sangat penting dan strategis, terutama dalam pemberitaan yang positif. Khususnya mengenai keberadaan kampung tangguh.

“Kebetulan warga perumahan kami RT 4/RW 4 ini dinobatkan sebagai kampung tangguh teraktif di Banyuwangi. Yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolresta Banyuwangi. Ini tentu juga berkat pemberitaan yang baik dari Jawa Pos Radar Banyuwangi,” jelas Hendro Harsono.

Jawa Pos Radar Banyuwangi banyak membantu mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid 19, kampung tangguh dan aktivitas yang ada di kampung tangguh RT 4/ RW 4, Perumahan Citra Pesona Indah, Lingkungan Krajan, Kelurahan Kertosari. “ Kami sangat berterima kasih pada Jawa Pos Radar Banyuwangi yang terus mengirimkan energi positif melalui pemberitaan yang baik. Semoga ini juga akan terus terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik,” tandasnya. (ddy)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news