Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

Sepeda Motor vs Bus, Dua Luka-luka

08 Juni 2021, 20: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Kecelakaan antara bus dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Landangan, Kecamatan Kapongan, Sabtu (5/6) malam. Akibat peristiwa tersebut, dua orang pria mengalami luka-luka pada tangan, kaki dan dagu.

Para korban bernama Galuh Abdul Basir dan Harish Nuruzzaman. Keduanya merupakan warga Desa Buduan Kecamatan Suboh.

Menurut Kanit Laka Polres Situbondo, Iptu Sukampto, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 21.00. Insiden bermula saat Galuh Abdul Basir mengendarai sepeda motor dengan nopol P 6726 FQ dari arah barat ke timur. Dengan posisi Galuh di depan dan Harish Nuruzzaman duduk di belakangnya.

Baca juga: Pemerintah Segera Pasang 390 Tiang PJU Arah Dusun Merak

“Sementara dari arah berlawanan, melaju bus yang dikemudikan Prayitno, warga Klabang, Bondowoso. Begitu sampai di depan sepeda motor Galuh, kendaraan roda empat itu tiba-tiba berbelok ke arah selatan. Hal tersebut tentu membuat si pengendara sepeda motor kaget,” ucapnya.

Namun karena jarak yang terlalu dekat, Galuh tidak berhasil menghindar. “Moncong sepeda motor Galuh menghantam bodi bus. Dua kendaraan itu pun sama-sama mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,1 juta,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Kanit Laka, pihaknya mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu ke Pos Lantas Landangan. Tujuannya untuk dijadikan barang bukti.

“Selain itu, kita juga mencoba mencari saksi-saksi untuk diperiksa. Agar bisa diketahui secara pasti kronologi yang sebenarnya. Sehingga bisa diketahui pihak mana yang salah,” ucapnya. (zul)

(bw/zul/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news