Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Kisruh PPDB, Cabang Dinas Pendidikan Jatim Jadwalkan Pertemuan Bersama

04 Juni 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

CARI SOLUSI: Beberapa wali murid meminta pendampingan kepada sejumlah pengacara di SMPN 1 Giri kemarin (2/6).

CARI SOLUSI: Beberapa wali murid meminta pendampingan kepada sejumlah pengacara di SMPN 1 Giri kemarin (2/6). (FREDY RIZKI/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi sudah menyiapkan kebijakan khusus bagi para pendaftar yang tak diterima di PPDB SMA jalur zonasi. Rencananya, besok pagi (4/6) cabang dinas akan mengumpulkan semua pihak yang terlibat dalam PPDB, termasuk kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Kepala Cabdin Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi Istu Handono kepada RadarBanyuwangi.id mengaku sudah menyiapkan solusi terkait masalah PPDB zonasi yang dialami beberapa pendaftar. Sebelumnya, Istu ingin meluruskan dugaan kesalahan sistem yang selama ini dianggap menjadi penyebab berubahnya jarak tempat tinggal pendaftar dengan jarak yang sebenarnya.

Seharusnya pasca mendapatkan PIN, pendaftar bisa mengecek apakah jarak yang tercatat sudah sesuai dengan realitas atau tidak. Karena ada opsi untuk bisa melihat jarak setelah pembuatan PIN. Ketika sudah betul, barulah PIN tersebut digunakan untuk mendaftar.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Pengantin di Tengah Pandemi

Istu melihat beberapa orang yang melakukan protes rupanya baru menyadari jika jarak tempat tinggal mereka tidak sesuai setelah melakukan pendaftaran dan PIN sudah digunakan. ”Jika belum mendaftar, kemudian menyadari ada ketidaksesuaian jarak kemudian datang ke kita, pasti kita bantu mereset. Tapi kalau sudah digunakan kita tidak bisa membantu,” jelasnya. (fre/aif/c1)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news