Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Pasca Penyekatan, Wisatawan Luar Daerah Banjiri Pulau Merah

03 Juni 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERGELIAT: Pengunjung memadati Pantai Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran saat libur nasional, kemarin (1/6)

BERGELIAT: Pengunjung memadati Pantai Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran saat libur nasional, kemarin (1/6) (POKMAS PULAU MERAH FOR JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Geliat pariwisata di daerah Banyuwangi selatan mulai meningkat. Saat libur nasional kemarin (1/6), wisatawan dari luar daerah mulai membanjiri Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Peningkatan kunjungan wisatawan dari luar daerah itu, sudah terlihat sejak sepekan lalu. Itu dari nomor polisi kendaraan para pengunjung. Mereka datang secara rombongan dengan naik bus pariwisata. Tapi, juga tidak sedikit yang naik mobil pribadi. “Pengunjung dari luar daerah mulai ramai lagi, ada yang dari Surabaya,” terang Sekretaris Pokmas Pulau Merah, Ali Mabrur.

Dalam liburan hari kelahiran Pancasila kemarin (1/5), jelas dia, ada lonjakan pengunjung. Jika dibandingkan hari sebelumnya, ada peningkatan 400 persen lebih. “Pengunjung pada Senin sekitar 300-an orang, hari ini pengunjung sekitar 1.300 –an orang,” jelasnya.

Baca juga: Truk Bermuatan Sekam Overload Ganggu Lalu Lintas

Dengan adanya peningkatan kunjungan itu, kewaspadaan petugas juga ditingkatkan, terutama dalam menjaga protokol kesehatan (prokes). “Kita juga melakukan pengaturan batasan pengunjung, semakin banyak pengunjung, risikonya juga bertambah,” jelasnya.

Langkah itu harus dilakukan karena pengelola tidak mau mengambil risiko bila ada pelanggaran prokes yang berakibat sanksi terhadap operasional wisata. “Mending diketati dari pada longgar tapi ada masalah di kemudian hari,” katanya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news