Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
SMPN 1 Tegaldlimo

Para Siswa Digiatkan Salat Dhuha dan ZIS

06 Mei 2021, 07: 32: 57 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIRAMAN ROHANI: Para siswa-siswi SMPN 1 Tegaldlimo saat memperdalam ilmu keagamaan utamanya buat siswa-siswi agar memiliki landasan iman yang kuat

SIRAMAN ROHANI: Para siswa-siswi SMPN 1 Tegaldlimo saat memperdalam ilmu keagamaan utamanya buat siswa-siswi agar memiliki landasan iman yang kuat

Share this          

TEGALDLIMO, Jawa Pos Radar Banyuwangi -Bulan Ramadan tahun ini dimanfaatkan oleh SMPN 1 Tegaldlimo untuk memperdalam ilmu keagamaan utamanya buat siswa-siswi agar memiliki landasan iman yang kuat saat mereka tumbuh menjadi dewasa kelak. Pihak sekolah memanfaatkan moment setahun sekali ini dengan mengadakan pesantren kilat atau yang sering kita kenal dengan istilah pondok Ramadan.

Kepala SMPN 1 Tegaldlimo, Mutolip SPd menjelaskan, pembinaan keagamaan harus dilakukan di mana pun baik di rumah, sekolah dan lingkungan masyarakat.  "Sangat efektif karena suasana Ramadan adalah suasana ibadah. Jadi kalau seandainya pelajar kita diberikan pendidikan yang baik. Kualitas keimanan, ketakwaan yang baik dan pergaulan yang baik itu akan punya pengaruh," jelasnya.

Dia mengatakan, selama pondok Ramadan ini, pihaknya memberikan beberapa materi keagamaan. Materi tersebut di antaranya Salat Duha, Salat Tarawih, kultum Ramadan, tadarus, dan materi mengenai Zakat Infak Sedekah (ZIS). “Alhamdulillah selama pelaksanaan pondok Ramadan ini para siswa sangat antusias,” kata Mutolip.

Baca juga: Serahkan 500 Baju Lebaran Anak Yatim, dan 500 Paket Sembako Duafa

Dia berharap, melalui pondok Ramadan ini para siswa-siswi mampu menumbuhkan kecintaan terhadap bulan Ramadan, sehingga siswa tidak merasa berat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya pada bulan Ramadan. Sekaligus dapat meningkatkan ketakwaan, kemandirian dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar. “Suksesnya pondok Ramadan ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan kegiatan pembelajaran keagamaan secara praktis,” ujarnya. (*/bay)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news