Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Proyek Irigasi Tegalsari Disoal Warga

06 Mei 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIKELUHKAN: Proyek irigasi di Dusun Bulurejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari yang disoal warga, kemarin (2/5).

DIKELUHKAN: Proyek irigasi di Dusun Bulurejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari yang disoal warga, kemarin (2/5). (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Proyek saluran irigasi Panduman di Dusun Bulurejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari, mendapat sorotan warga. Bangunan dianggap kurang bagus dengan material yang digunakan terkesan asal-asalan.

Salah satu anggota BPD Desa Tegalrejo, Sulistiyowati yang rumahnya tidak jauh dari lokasi proyek mengungkapkan, awalnya mengira proyek irigasi itu pekerjaan pemerintah desa. Saat ada slentingan kurang memuaskan dari warga, langsung ditanyakan ke pemerintah desa. “Kata pak kepala desa katanya bukan garapan pemerintah desa,” katanya.

Menurut Sulistiyowati, di antara selentingan yang ramai di kampungnya itu menyatakan pasir yang digunakan dalam proyek itu seperti banyak campuran tanah. “Pengerjaan lepo (campuran semen dan pasir) kurang bagus,” ujarnya.

Baca juga: MTsN 11 Banyuwangi Launching Entrepreneur Coffee

Kepala Desa Tegalrejo, Tumari mengatakan memang banyak suara sumbang terkait pengerjaan proyek plengsengan di Dusun Bulurejo itu. Pasir yang dipakai oleh warga dianggap jelek. “Pelaksana proyek belum pernah kordinasi dengan pemerintah desa,” katanya.

Tumari berharap pihak dinas terkait melakukan pengawasan pada proyek itu. Sebab, pembangunan itu untuk kepentingan masyarakat di desanya. “Harapan kami, pengerjaan proyek itu ya yang bagus,” cetusnya seraya menyampaikan tidak tahu siapa pelaksana proyek itu.

Sementara itu, Dinas PU Pengairan Banyuwangi melalui Plt Kabid Operasi dan Pemeliharaan, Deddy Koerniawan menyatakan akan menampung semua keluhan dan laporan dari warga itu. Pihaknya akan mencoba memeriksa laporan ini, baik secara administrasi maupun tinjau lapangan. “OK, kami cari direksi sama rekanannya,” katanya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news