Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Warning untuk Travel Gelap yang Nekat Beroperasi

06 Mei 2021, 01: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Kompol Akhmad Fani, Kasatlantas Polresta Banyuwangi

Kompol Akhmad Fani, Kasatlantas Polresta Banyuwangi (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Jajaran Polresta Banyuwangi akan menindak tegas travel gelap yang nekat mengangkut pemudik pada 6-17 Mei 2021. Polresta  akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku yang tidak mengindahkan aturan pemerintah. “Kami tidak akan segan-segan   menindak travel gelap yang mengangkut penumpang saat aturan larangan mudik diberlakukan,’’ tegas Kasatlantas Kompol Akhmad Fani.

Fani mengatakan, jika ada travel gelap yang tertangkap basah mengangkut penumpang akan diamankan hingga periode mudik usai. Mereka akan dijerat sesuai Undang-Undang yang berlaku.

“Kami akan sesuaikan aturan pelanggaran. Sesuai UU LLAJ, kendaraan akan kita amankan sampai dengan selesai operasi. Tanggal 17 Mei baru kita lepas,” jelasnya.

Baca juga: Langsung Dilepasliarkan di Pantai Bangsring

Pemilik maupun sopir travel akan dijatuhi sanksi, yakni mencabut izin usaha. Sesuai Pasal 308 UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). “Kami minta Dishub ikut  bekerjasama dalam melakukan penindakan travel gelap tersebut,” terangnya.

Tindakan tegas ini dilakukan sesuai aturan larangan mudik akan dimulai dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. "Kami harap masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keluar daerah, kecuali dalam keadaan mendesak dan keperluan pekerjaan,” tegasnya. (rio/aif)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news