Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Santri Asal Banyuwangi Dijemput Orang Tua

05 Mei 2021, 06: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENCOCOKAN: Wali santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari menjemput putranya di lapangan pesantren, kemarin (30/4)

PENCOCOKAN: Wali santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari menjemput putranya di lapangan pesantren, kemarin (30/4) (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Gelombang pemulangan santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari berlanjut. Kemarin (30/4), giliran santri yang berasal dari Banyuwangi mendapat giliran pulang dengan dijemput orang tuanya.

Tidak kalah dengan pemulangan santri dari luar Banyuwangi, siang kemarin, kerumunan orang tua juga berjubel di area pesantren. Puluhan kendaraan pribadi memadati lapangan yang ada di depan gedung induk. Para wali santri, terkonsentrasi di dua tempat, untuk penjemputan santri putra di gerbang gedung utama dan santri putri di gerbang gedung pendidikan. “Para santri asli Banyuwangi harus dijemput orang tuanya,” terang M. Arif, salah satu panitia pemulangan.

Langkah ini ditujukan untuk memastikan keselamatan dan kedisiplinan santri para santri mulai dari pesantren hingga sampai di rumahnya. “Semua demi kedisiplinan, santri tidak boleh pulang tanpa penjemputan,” jelasnya.

Baca juga: Permintaan Kelapa Banyuwangi Rendah

Para wali santri yang akan menjemput putranya ini, harus dibuktikan dengan menyerahkan salinan identittas berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK). “Kita melakukan pendataan KTP dan KK kita cocokkan dan dicatat,” jelasnya.

Untuk menyiasati kerumunan, panita menetapkan tiga jadwal penjemput. Pada zona 1, pemulangan pukul 07.00-09.00 bagi santri yang berasal dari Kecamatan Kalibaru, Glenmore, Genteng, Gambiran,Tegaslari, Bangorejo, Siliragung, Pesangaran, Purwoharjo, Sempu, Cluring, dan Srono. Sedangkan zona II pukul 09.00 -11.00, untuk santri dari Kecamatan Muncar, Blimbingsari, Rogojampi, Kabat, Banyuwangi, Giri, Glagah, Licin, Kalipuro, Wongsorejo, Singojuruh, dan Songgon. “Ada zona III, ini bagi santri yang pulang ke rumah saudaranya,” terangnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news