Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Petugas Gabungan Kembali Tertibkan Parkir

05 Mei 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KENDALIKAN: Polisi dan Satpol PP mengatur parkir dan arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (30/4).

KENDALIKAN: Polisi dan Satpol PP mengatur parkir dan arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (30/4). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Petugas gabungan dari Unit Lantas Polsek Genteng dan Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Genteng, melakukan penertiban parkir di Jalan Gajah Mada, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (30/4).

Petugas gabungan meminta para pemotor dan sopir, menertibkan kendaraannya saat parkir. Kendaran roda empat, juga diminta tidak berhenti sembarangan di badan jalan. ‘Selama ini di Jalan Gajah Mada Genteng masih sering macet,” terang Kanitlantas Polsek Genteng Ipda Wahid Hasyim.

Menurut kanitlantas, penertiban yang dilakukan petugas gabungan ini agar arus lalu lintas di pusat Kota Genteng bisa lancar. Meski sudah sering ditertibkan, tapi di jalan utama itu sering macet. “Kendaraan yang parkir sembarangan kami beri teguran,” ujarnya.

Baca juga: Nenek Gantung Diri di Belakang Rumah

Tak hanya itu, petugas juga memberi peringatan kepada pemilik toko agar tidak membongkar muatan di jalan. Para juru parkir (jukir) juga diberi pembinaan agar menata parkir dengan rapi. “Kemacetan di jalan itu karena jalan menyempit akibat parkir kendaraan tidak teratur,” ungkapnya.

Kanitlantas menyebut, petugas gabungan akan melakukan penertiban setiap hari. Selama ini, Jalan Gajah Mada menjadi keluhan masyarakat karena selalu macet, terutama menjelang sore. “Setiap sore ratusan orang datang ke pasar dan memarkir kendarannya di tepi jalan. Penataan parkir kurang rapi, akhirnya jalan menyempit, dan itu membuat arus lalu lintas macet,” ungkapnya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news