Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Nenek Gantung Diri di Belakang Rumah

05 Mei 2021, 03: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TRAGIS: Petugas mengevakuasi jenazah Painem yang menggantung di belakang rumahnya Desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo, Kamis (29/4).

TRAGIS: Petugas mengevakuasi jenazah Painem yang menggantung di belakang rumahnya Desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo, Kamis (29/4). (POLSEK BANGOREJO FOR JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Warga Dusun Sambirejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Kamis siang (29/4) sempat geger. Salah satu warga, Painem, 56, ditemukan meninggal dengan tubuh menggantung di belakang rumahnya.

Orang yang kali pertama menemukan korban, itu suami korban Suryadi, 77. Saat ditemukan sekitar pukul 11.00, korban sudah meninggal. Tubuh korban menggantung di belakang rumah dekat sumur. Lehernya terikat kain selendang yang dihubungkan dengan bangunan rumah. “Menggantung di bambu di bangunan rumah,” terang Kapolsek Bangorejo, AKP Mujiono.

Melihat istrinya sudah meninggal, Suryadi langsung teriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan, berdatangan ke lokasi kejadian. Di antara warga, ada yang lapor ke polsek. “Anggota juga langsung meluncur ke lokasi bersama petugas medis,” jelasnya.

Baca juga: Gerakan Sedekah Marak Bermunculan

Korban yang tubuhnya menggantung itu, selanjutnya dievakuasi dengan dibawa ke rumah. Petugas kesehatan memeriksa tubuh dan tidak ditemukan tidak tanda- tanda kekerasan. “Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayan,” katanya.

Aksi gantung diri yang dilakukan korban itu, dilakukan saat kondisi rumahnya sedang sepi. Suryadi sedang pergi membelikan mainan untuk cucunya. “Suryadi tahu istrinya gantung diri saat pulang dari membeli mainan itu,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, masih kata dia, korban ini sebelumnya sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri, namun dapat digagalkan. Diduga kuat, nenek itu nekat mengakhiri hidup karena depresi. “Informasinya pernah menenggak obat rumput, tapi digagalkan,” ungkapnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news