Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Sembako
icon featured
Sembako

Jelang Lebaran, Harga Sembako Relatif Stabil

04 Mei 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MULAI NAIK: Seminggu lalu, harga telur masih di kisaran Rp 21 ribu/kg, mulai kemarin naik menjadi Rp 22 ribu/kg.

MULAI NAIK: Seminggu lalu, harga telur masih di kisaran Rp 21 ribu/kg, mulai kemarin naik menjadi Rp 22 ribu/kg. (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Memasuki pertengahan Ramadan, harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar Banyuwangi terpantau masih normal. Dari pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi di lapangan, tidak ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan.

Seperti di Pasar Rogojampi, untuk harga gula pasir masih normal di kisaran harga Rp 12 ribu/kilogram (kg). Begitu juga harga tepung terigu kemasan bermerek masih di kisaran harga Rp 9 ribu/kg. Hanya harga telur ayam ras yang mengalami kenaikan.

Jika semula harga telur di kisaran Rp 21 ribu/kg, kini naik menjadi Rp 22 ribu/kg. ”Mungkin karena konsumsi meningkat dibutuhkan untuk bahan pembuatan kue jadi mulai naik sedikit,” ujar Bambang, salah seorang pedagang di Pasar Rogojampi.

Baca juga: Modal Nekat, Kini Budi Daya Lobster Air Tawar Beromzet Rp 9 Juta/Bulan

Minyak goreng curah juga tidak mengalami kenaikan harga yang berarti, yakni masih terjaga di kisaran Rp 15 ribu/kg. Begitu juga harga beras masih relatif normal dan terjaga di kisaran harga Rp 10 ribu/kg. ”Kalau harga sembako sejauh ini masih normal,” jelas Bambang.

Menurut Bambang, yang perlu diwaspadai justru harga bumbu dapur yang hingga kini masih fluktuatif. Harga cabai rawit masih cukup mahal yakni di kisaran harga Rp 57 ribu/kg. Sementara untuk harga bawang merah berada di kisaran harga Rp 25 ribu/kg dan bawang putih Rp 23 ribu/kg. ”ika permintaan tinggi dan barang tidak ada, bukan tidak mungkin harga juga akan ikut terkerek naik sampai mendekati Lebaran,” tandasnya. (ddy/afi/c1)

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news