Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Kalibaru Tidak Jadi Titik Penyekatan

01 Mei 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TETAP DIFUNGSIKAN: Bangunan pos yang rencananya akan dibuat untuk penyekatan di RTH Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, kemarin (28/4)

TETAP DIFUNGSIKAN: Bangunan pos yang rencananya akan dibuat untuk penyekatan di RTH Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, kemarin (28/4) (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Pos untuk titik penyekatan yang sedang disiapkan di RTH Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, sepertinya tidak jadi dioperasikan. Sebab, di daerah perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember itu, tidak termasuk titik penyekatan yang ditetapkan pemerintah pusat.

Untuk di Kabupaten Banyuwangi, titik penyekatan berada di Kecamatan Wongsorejo yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Situbondo, dan di Pelabuhan Ketapang, Kecamatan Kalipuro yang menjadi pembatas dengan Bali. “Ternyata kita (Kalibaru) tidak ada di peta,” terang Kanitlantas Polsek Kalibaru, Ipda Nanang Wardhana.

Nanang mengaku sudah mempersiapkan pos untuk penyekatan itu. Meski tidak ditetapkan sebagai titik penyekatan, tapi sudah siap jika sewaktu-waktu Kecamatan Kalibaru diminta untuk mengoperasikan penyekatan. “Semua akan tetap kita siapkan,” jelasnya.

Baca juga: Hermanto, Manusia Transformer asal Pulau Merah, Pesanggaran

Meski tidak ditetapkan sebagai daerah titik penyekatan, jeleas dia, bukan berarti pemeriksaan di wilayah Kalibaru ditiadakan. Pos pantau Lebaran tetap dioperasikan. Rencana pembuatan pos penyekatan yang kini sedang digarap, tetap akan dirampungkan. “Kita buat untuk Pos Ketupat, personilnya juga tidak banyak seperti pos penyekatan,” jelasnya.

Menurut Nanang, dengan tidak ada pos penyekatan di Kalibaru, bukan berarti pemudik bisa menggunakan Kalibaru sebagai jalur tikus. Sebab, penyekatan akan di lakukan di perbatasan Kabupaten Lumajang – Jember. “Kalau dari Jember ke Banyuwangi bisa,” terangnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news