Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

MTsN 10 Banyuwangi Bagikan 1.000 Takjil

01 Mei 2021, 11: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERBAGI: Kepala MTsN 10 Banyuwangi Sugeng Maryono didampingi Komite Madrasah, guru, serta pengurus OSIM membagikan takjil di Jalan Raya Songgon, Rogojampi, Banyuwangi, sore kemarin (29/4).

BERBAGI: Kepala MTsN 10 Banyuwangi Sugeng Maryono didampingi Komite Madrasah, guru, serta pengurus OSIM membagikan takjil di Jalan Raya Songgon, Rogojampi, Banyuwangi, sore kemarin (29/4). (CAHYO SETYAWAN FOR RABA)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Dalam rangka Bakti Ramadan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Banyuwangi membagikan 1.000 takjil sore kemarin (28/4).  Sebanyak 1.000 bungkus nasi dan air kemasan dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Songgon, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Pembagian takjil tersebut melibatkan guru dan siswa pengurus OSIM.

Kepala MTsN 10 Banyuwangi Sugeng Maryono mengatakan, kegiatan bagi takjil tersebut bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya berbagi dengan sesama. Seperti yang dikatakan Zaid bin Khalid Al-Juhani, bahwa Nabi Muhammad pernah bersabda, ”Barang siapa memberi buka puasa bagi orang berpuasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikit pun”.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan aplikasi siswa setelah mengikuti kegiatan Pondok Ramadan. Selama satu minggu sebelumnya, para siswa mengikuti Pondok Ramadan di madrasah. Banyak materi tentang agama yang didapat. Salah satunya tentang berbagi. Karena itu, kegiatan bagi takjil tersebut merupakan momen yang tepat bagi siswa untuk mempraktikan hasil mengikuti Pondok Ramadan.

Baca juga: Dandim Sambangi Keluarga Serda Pandu

Sementara itu, acara pembagian 1.000 takjil merupakan agenda tahunan MTsN 10 Banyuwangi. Guru dan siswa berkolaborasi untuk membagikan takjil dan zakat rutin setiap tahun. ”Harapannya dengan diadakan kegiatan ini, ketika hidup di masyarakat anak-anak terbiasa untuk berbagi dan bersedekah kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Sugeng. (*/bay/c1)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news