Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Info Rumah Sakit
icon featured
Info Rumah Sakit

Bimbingan Rohani untuk Seluruh Karyawan

30 April 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIRAMAN ROHANI: Seluruh karyawan mengikuti Darul Arqam di Aula Rumah Sakit Islam Fatimah (RSIF) Banyuwangi.

SIRAMAN ROHANI: Seluruh karyawan mengikuti Darul Arqam di Aula Rumah Sakit Islam Fatimah (RSIF) Banyuwangi. (RSIF FOR RABA)

Share this          

RadarBanyuwangi.id –  Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah Banyuwangi menggelar bimbingan rohani untuk seluruh karyawan di aula rumah sakit tersebut. Kegiatan yang rutin digelar setiap bulan Ramadan itu, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para karyawan RSI Fatimah Banyuwangi.

Kepala Bagian Sumber Daya Insani RSIF Banyuwangi Ninik Indriyani SKep Ns menyampaikan, kegiatan-kegiatan bimbingan rohani tersebut rutin digelar setiap tahun di bulan Ramadan. Kegiatan Darul Arqam tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan karyawan. ”Kegiatan bimbingan rohani yang dilakukan berupa Darul Arqam, lomba tartil Alquran, dan tadarus bagi seluruh karyawan. Pesertanya termasuk struktural, dokter umum, dan dokter spesialis. Semua wajib ikut sesuai jadwal yang sudah diatur,” ujarnya.

Ninik menjelaskan, lomba tartil Alquran diikuti perwakilan seluruh unit kerja. Selanjutnya, lomba ini dipilih juara satu, juara dua, dan juara tiga. Ada juga kegiatan tadarus Alquran yang dilakukan setiap hari setelah salat Duhur. ”Juri lomba tartil tersebut kita ambil dari pihak luar rumah sakit,” tuturnya.

Baca juga: Lempar Bola Tenis Diisi 20 Paket Sabu

Sementara itu, khusus untuk kegiatan Darul Arqam diatur sedemikian rupa. Karena jumlah karyawan yang banyak dan supaya tidak mengganggu kegiatan pelayanan, kegiatan ini dijadwalkan empat kali dalam sebulan. Sedangkan pemateri dari para Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banyuwangi.

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan yang juga Ketua PDM Kabupaten Malang Dr Mursidi MM mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah kaderisasi. Materi yang diberikan mulai dari Pedoman Hidup Islam Muhammadiyah, Darul Ahdi Wa Syahadah atau komitmen keislaman dan keindonesiaan, serta materi tentang ibadah salat. (*/bay/c1)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news