Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
STAIDU Berasan, Banyuwangi

Fasilitasi Pendidikan S1 untuk GP Ansor dan Banser

14 April 2021, 03: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TINGKATKAN SDM: Ketua Yayasan Manbaul Ulum Berasan KH Mohammad Wahidin (kiri), Ketua STAIDU Zainal Aris Masruchi, (penggang MoU), Ketua GP Ansor Banyuwangi H Ikhwan Arief, bersama Kasatkorcab Banser Mahbub Junaidi, usai menandatangani MoU.

TINGKATKAN SDM: Ketua Yayasan Manbaul Ulum Berasan KH Mohammad Wahidin (kiri), Ketua STAIDU Zainal Aris Masruchi, (penggang MoU), Ketua GP Ansor Banyuwangi H Ikhwan Arief, bersama Kasatkorcab Banser Mahbub Junaidi, usai menandatangani MoU. (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum (STAIDU) Berasan, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, menandatangani nota kesepakan dengan GP Ansor dan Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama. Acara itu digelar di Ballroom Hotel New Surya, Jajag, Kecamatan Gambiran pada Kamis (8/4).

Dalam acara yang mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri Yayasan Manbaul Ulum dan Pimpinan STAIDU itu, juga dilakukan potong tumpeng bersama ketua PC GP Ansor Banyuwangi Ikhwan Arief, Kasatkorcab Banser Mahbub Junaidi, ketua PC Majelis Dzikir dan Selawat (MDS) Rijalul Ansor Mohammad Anas, dan anggota Banser NU.

Ketua STAIDU Zainal Aris Masruchi mengatakan kerjasama kemitraan dengan Banser, GP Ansor, dan Rijalul Ansor ini untuk memfasilitasi pendidikan dengan menempuh jenjang S1 di STAIDU. Tak hanya itu, STAIDU juga menyediakan beasiswa untuk anggota Banser, Ansor, dan MDS Rijalul Ansor. “Anggota Ansor, Banser, dan Rijalul Ansor yang mau kuliah di STAIDU kita beri beasiswa,” katanya.

LEBIH MAJU: Ketua STAIDU Zainal Aris Masruchi memaparkan mekanisme pendaftaran jalur beasiswa dihadapan anggota Ansor dan Banser di Ballroom, Hotel New Surya, Jajag, Kecamatan Gambiran.

LEBIH MAJU: Ketua STAIDU Zainal Aris Masruchi memaparkan mekanisme pendaftaran jalur beasiswa dihadapan anggota Ansor dan Banser di Ballroom, Hotel New Surya, Jajag, Kecamatan Gambiran. (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Baca juga: Pemotor Tewas Diseruduk Mobil Terios

Beasiswa ini, terang dia, untuk menindaklanjuti program kemitraan dengan PCNU Banyuwangi yang bertujuan meningkatkan SDM anggota Banser, Ansor, Rijalul Ansor, anggota keluarganya. Dengan dibekali ilmu yang cukup, diharapkan para kader Banser, Ansor, dan Rijalul Ansor dapat mengembangikan organisasi lebih baik lagi. “Kami memfasilitasi beasiswa pada seluruh anggota keluarga, kader Banser, Ansor, dan Rijalul Ansor untuk menempuh pendidikan S1 selama empat tahun,” cetusnya.

Kasatkorcab Banser Banyuwangi, Mahbub Junaidi menyambut baik program beasiswa yang difasilitasi STAIDU ini. Kedepan, diharapkan Banser maupun Ansor dapat meningkatkan SDM dengan menempuh pendidikan di STAIDU. “Kami sangat mendukung program ini, karena sangat bermanfaat bagi rekan-rekan anggota Banser dan Ansor,” tegasnya.

Mahbub menjelaskan peluang untuk menempuh pendidikan S1 tidak hanya dimiliki oleh anggota Banser dan Ansor yang usia produktif saja, tapi yang yang sudah berusia lanjut. Dengan begitu, anggota Banser dan Ansor memiliki kualitas SDM yang bagus, dan mampu membawa organisasi itu lebih baik lagi. “Banyak sahabat Banser dan Ansor maupun anggota keluarga yang berminat ikut program ini, pungkasnya.

Calon mahasiswa STAIDU selain mendaftar secara langsung ke kampus yang berlokasi di kompleks Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Berasan, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, juga dapat mendaftar secara online dengan login ke www.staidu.ac.id. Selain itu, juga dapat menghubungi contak person, Azy Athoillah Yazid dengan nomor handphone (HP) 081261542717.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news