Kamis, 06 May 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports

Banyak SDM Banyuwangi Isi Jabatan Pengprov Cabor

12 April 2021, 10: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MASUK PENGPROV : Agus Sujiyono (dua dari kiri) menjadi tim formatur Pengurus Provinsi PASI Jatim periode 2021-2025

MASUK PENGPROV : Agus Sujiyono (dua dari kiri) menjadi tim formatur Pengurus Provinsi PASI Jatim periode 2021-2025 (PASI for RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Kualitas organisasi SDM olahraga di Banyuwangi tampaknya patut diapresiasi. Beberapa pengurus provinsi cabang olahraga di Jawa Timur banyak diisi  SDM olahraga dari Banyuwangi.

Dari data dimiliki Jawa Pos Radar Banyuwangi, ada beberapa Pengprov Cabor jabatan kepala bidang, pelatih hingga ketua umumnya diisi oleh orang Banyuwangi. Di antaranya seperti cabor tenis meja, tekwondo, bola voli, atletik, selam, renang, balap sepeda, dayung dan anggar. Di cabor atletik periode sebelumnya, Ayub Hidayat mantan direktur PDAM Banyuwangi menjadi salah satu kepala bidang Pengprov PASI Jatim. Tahun ini giliran Agus Sujiyono pengurus PASI Banyuwangi terpilih menjadi tim formatur di PASI Jatim.

Kemudian di cabor balap sepeda, ada dua nama mengisi jajaran pengurus provinsi ISSI Jatim. Guntur Priambodo menjadi wakil ketua II ISSI Jatim, didampingi Surtiyono sebagai sekretaris umum. Keduanya adalah pengurus aktif ISSI Banyuwangi. Lalu di cabor dayung ada nama Afan Ruli Arnanta ketua yang menjadi Kabid IPTEK di PODSI Jatim. Di cabor anggar, SDM asal Banyuwangi bahkan mencatatkan jabatan tertinggi.

Baca juga: Genjot Pemulihan Ekonomi Lewat Festival Halal

Ali Ruchi menjadi Ketua Umum Pengprov IKASI Jawa Timur didampingi Agus Andriyanto mantan atlet anggar  juga menjadi ketua IKASI Banyuwangi. Di Cabor Taekwondo, Yanuar Pribadi juga menjadi salah satu pengurus di TI Jawa Timur. "Rata-rata mereka yang dipercaya provinsi adalah yang konsisten mengurus cabor. Saya sendiri sejak menjadi atlet terus berkecimpung di dunia atletik,"kata pengurus PASI Jatim, Agus Sujiyono.

Sekretaris KONI Banyuwangi, Afan Ruli Arnanta menambahkan, banyaknya SDM Banyuwangi menjadi pengurus provinsi secara tersirat menunjukan bahwa kualitas individu mereka sangat baik. Terutama di bidang organisasi olahraga, sehingga membuat pengurus di Jawa Timur mempercayakan jabatan kepada mereka. "Semoga bisa membawa dampak positif, terutama membuat organisasi cabor semakin sehat dan baik,"ujarnya.

Meski banyak pengurus cabor di provinsi asal Banyuwangi, Afan mengatakan jika atlet-atlet Banyuwangi tetap harus berlatih keras jika ingin mendapatkan kesempatan berlaga di level provinsi. Keberadaan pengurus cabor dari Banyuwangi menurutnya harus menjadi motivasi kepada atlet untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Banyuwangi.(fre/afi)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news