Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
SMAN 1 Purwoharjo

Sekolah Terbaik ke-3 di Banyuwangi, 41 Siswa Diterima di PTN

08 April 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PRESTASI: Kepala Cabang Dispendik Jatim Wilayah Banyuwangi Istu Handono (lima dari kanan), Koordinator Pengawas SMA Ashadi (kanan), kepala SMAN 1 Purwoharjo Hari Suryono (dua dari kanan) dan Camat Purwoharjo Ahmad Laini bersama para siswa.

PRESTASI: Kepala Cabang Dispendik Jatim Wilayah Banyuwangi Istu Handono (lima dari kanan), Koordinator Pengawas SMA Ashadi (kanan), kepala SMAN 1 Purwoharjo Hari Suryono (dua dari kanan) dan Camat Purwoharjo Ahmad Laini bersama para siswa. (THOMY SILA/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – SMAN 1 Purwoharjo menggelar pelepasan siswa kelas XII, kemarin (6/4). Sebanyak 349 siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya, dilepas di aula sekolah dengan ditandai pelepasan jaket almamater oleh kepala SMAN 1 Purwoharjo Hari Suryono, dan pelepasan burung merpati oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim wilayah Banyuwangi Istu Handono dan Koordinator pengawas Ashadi.

Pelepasan siswa yang berlangsung sederhana dengan menaati protokol kesehatan itu, hadir Camat Purwoharjo Ahmad Laini, anggota dari Koramil dan Polsek Purwoharjo. Selain itu, juga hadir komite sekolah dan dewan guru.

Kepala SMAN 1 Purwoharjo Hari Suryono mengaku bangga para siswa banyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Ada 41 siswa yang sudah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN,” katanya bangga.

Baca juga: Sambal Belut jadi Langganan Rakyat hingga Pejabat

Menurut Hari, 41 siswa yang baru lulus itu diterima di sejumlah PTN seperti IPB, UB, UNM, Unair PSDKU Banyuwangi, Unesa, ISI Jogjakarta, UPN Surabaya, Unej, dan lainnya. “Dengan diterimanya 41 siswa di PTN melalui jalur SNMPTN ini, membawa SMAN 1 Purwoharjo sebagai sekolah terbaik ke-3 di Banyuwangi setelah SMAN 1 Genteng dan SMAN 1 Glagah,” ungkapnya.   

Selain 41 siswa yang diterima di PTN itu, jelas dia, ada tiga siswa yang lolos ke sekolah pramugari. Yang membanggakan lagi, salah satu siswa atas nama M Lukman Hakim, mendapat beasiswa S1, S2, dan S3 di empat negara, yakni Jerman, Austria, Swiss, dan Inggris melalui program SAGES Scholarship 2021. “Para siswa banyak yang berprestasi di bidang akademik dan nonakademik,” katanya.

Kepala Cabang Dispendik Jatim wilayah Banyuwangi Istu Handono dalam pelepasan itu menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah lulus, dan selamat pada keluarga besar SMAN 1 Purwoharjo yang siswanya banyak diterima di PTN. “Dengan 41 siswa yang diterima di PTN, SMAN 1 Purwoharjo menjadi terbaik ke-3 setelah SMAN 1 Genteng dan SMAN 1 Glagah,” ujarnya.

Istu menyebut, saat ini tidak ada sekolah favorit atau sekolah unggulan. Tapi yang ada, program sekolah unggulan. Semua sekolah harus bisa membuat program unggulan untuk meningkatkan kualitas sekolah. “Ini sesuai program Mas Menteri Pendidikan Nadiem Makarim,” ungkapnya.(abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news