Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Tak Berizin, Satpol PP Pereteli Spanduk Rokok

08 April 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TURUNKAN: Petugas menurunkan spanduk iklan roko tidak berizin di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (6/4).

TURUNKAN: Petugas menurunkan spanduk iklan roko tidak berizin di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (6/4). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Anggota Satpol PP Kecamatan Genteng melakukan penertiban spanduk melalui operasi rutin di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, kemarin (4/6). Spanduk liar berisi iklan produk rokok dicopot karena melanggar Peraturan Daerah (perda) Banyuwangi nomor 10 tahun 2012 tentang pemasangan rekalme di zona larangan.

Dalam perda tersebut, masyarakat dilarang memasang spanduk atau reklame di lokasi yang tidak diiziinkan, melintang di atas jalan, dipaku, atau diikat di pohon, menutup spanduk, atau reklame lainnya. “Meskipun sudah ada izin, sudah membayar pajak, tapi karena pemasangannya tidak tepat, tetap kami cabut dan kami amankan ke kantor,” ujar anggota Satpol PP Kecamatan Genteng, Muhammad Masruri.

Bila spanduk yang ditertibkan sudah memiliki izin, Masruri mengungkapkan akan mengundang pemilik spanduk agar tidak sembarangan memasang spanduk iklan. “Kebanyakan spanduk iklan rokok itu dipasang di depan warung dan toko kelontong,” katanya.

Baca juga: Perahu Bantuan KKP Hanya Alih Penerima

Seluruh spanduk tersebut lalu diamankan petugas di Kantor Camat Genteng. Untuk selanjutnya, petugas penertiban akan rutin melakukan razia spanduk liar dengan tujuan menjaga keindahan tatanan kota. “Seluruh spanduk yang tidak berizin sudah kami amankan,” pungkasnya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news