Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Kuliner
icon featured
Kuliner

Sambal Belut jadi Langganan Rakyat hingga Pejabat

08 April 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

LEZAT: Vila Eka menyuguhkan sambal belut kemangi menu andalan di warungnya, kemarin (4/6).

LEZAT: Vila Eka menyuguhkan sambal belut kemangi menu andalan di warungnya, kemarin (4/6). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id –  Warung nasi sambal belut kemangi di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, tidak pernah sepi dari para penikmat kuliner. Warung di tepi hutan jati itu, ternyata juga langganan para pejabat mulai dari kepala desa, camat, hingga bupati.

Vila Eka, 21, penjual nasi Warung Belut Gaul Karetan mengatakan dalam sehari ada 200 pelanggan yang mampir ke warungnya. Selain menjual menu andalan sambel belut, warungnya juga menyediakan berbagai macam menu lain seperti lele, udang, dan ikan wader. “Setiap hari memang ramai,” katanya.

Menu andalan sambal belut di warung itu, rupanya cocok di lidah para pejabat. Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pernah mencicipi menu sambal belut di warung tersebut. “Yang datang siapa saja aku gak tahu, pak bupati pernah datang kok,” katanya.

Baca juga: Poli Paliatif Meringankan Sakit Nyeri Kanker

Salah satu pembeli, Dadang Hendrawan, 26, asal Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo mengatakan rasa sambal belut itu sangat cocok dan menggungah selera. Saat dipadukan dengan nasi hangat, kelezatan sambal belut kemangi itu benar-benar nikmat di lidah. “Saya sejak SMA menjadi langganan warung belut ini, hingga kini rasa khas sambal belutnya tidak berubah,” ujarnya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news