Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Oling River Jadi Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

08 April 2021, 05: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

WISATA KULINER: Wabup Banyuwangi H. Sugirah melihat sidat di wisata Oling River, Desa/Kecamatan Tegaldlimo, kemarin (6/4).

WISATA KULINER: Wabup Banyuwangi H. Sugirah melihat sidat di wisata Oling River, Desa/Kecamatan Tegaldlimo, kemarin (6/4). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Berbagai macam sajian kuliner khas unagi (sidat) tersedia di Oling River Food Festival, kemarin (6/4). Para pengunjung dapat menikmati sajian olahan sidat di bantaran sungai Dam Limo, Desa/Kecamatan Tegaldlimo.

Oling River Food Festival yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H. SUgirah itu rangkaian festival yang digelar Pemkab Banyuwangi. Di dalam acara itu pengunjung dapat menikmati segala macam olahan khas Banyuwangi, dengan nuansa pinggir sungai yang sejuk dan tenang. “Banyak olahan sidat yang disediakan di acara itu seperti pepes sidat, sidat ungkep goreng, sidat rica-rica dan sidat sambal gulung komeng,” ujar Wabup H. Sugirah. 

Menurut Wabup Sugirah, Pemkab Banyuwangi terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Salah satunya dengan mempromosikan lokasi wisata alam terbuka, seperti Oling River di Desa Tegaldlimo. Selain tersedia berbagai olahan kuliner sidat, juga ada berbagai produk UMKM seperti garabah, teh celup duan kelor, tas anyaman, dan batik khas Banyuwangi. “UMKM di wisata Oling River ini binaan Pemerintah Desa Tegaldlimo, produknya berkualitas bagus dan pastinya ramah lingkungan,” terangnya.

Baca juga: Bawang Merah Banyuwangi Sulit Tembus ke Luar Jawa

Banyak potensi yang dikembangkan di wisata Oling River tersebut, dan itu harus disinergikan dengan beberapa dinas terkait seperti Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, dan Dinas PU Pengairan Banyuwangi. Dengan begitu, dapat menjamin keberlangsungan lokasi wisata. “Saya sangat yakin wisata di Banyuwangi dapat terus tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Dalam acara itu Wabup Sugirah juga melepasliarkan bibit ikan nila di sungai. Ia berharap ekosistem lingkungan tetap terjaga dengan baik. Mantan anggota DPRD Banyuwangi itu, sempat menjajal i perahu wisata di sepanjang Sungai Dam Limo. (kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news