Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

TN Alas Purwo Punya Pesawat Udara Micro

07 April 2021, 01: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENGAMANAN: Pesawat udara micro light trike siap dioperasikan untuk patroli udara di wilayah TN Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, kemarin (5/4).

PENGAMANAN: Pesawat udara micro light trike siap dioperasikan untuk patroli udara di wilayah TN Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, kemarin (5/4). (TN ALAS PURWO FOR JPRG)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Untuk meningkatkan pengamanan, Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo siap mengoperasikan satu unit pesawat udara micro light trike, kemarin (5/4). Pesawat itu akan digunakan petugas untuk melakukan patroli rutin melalui jalur udara.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU), Balai TN Alas Purwo, Vivi Primayanti mengatakan pesawat udara micro light trike sudah mulai beroperasi untuk patroli rutin di wilayah TN Alas Purwo. Dengan adanya pesawat itu bisa dilakukan patroli udara, dan dapat menjangkau seluruh area TN Alas Purwo dengan luas 43.420 hektar. Selain itu, dapat melakukan pengamatan secara detail satwa yang ada. Saat musim kemarau, bisa melihat kemunculan titik api (hot spot). “Diharapkan bisa mengantisipasi kegiatan perburuan liar,” ujarnya.

Landasan pacu pesawat ini, terletak di tengah TN Alas Purwo, tepatnya di Blok Jatipapak, Resort Pancur, TN Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo. Pesawat tersebut dapat mengangkut dua orang. “Sebelumnya petugas patroli pengamanan melalui darat dan laut saja. Dengan adanya pesawat itu, petugas dapat menjangkau lokasi yang sulit dilalui medan darat,” terangnya seraya menyebut pesawat itu hanya digunakan untuk patroli pengamanan saja, tidak diperuntukan bagi wisatawan.

Baca juga: Pasar Ramadan Tegalsari Buka Lagi

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news