Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Pasar Ramadan Tegalsari Buka Lagi

06 April 2021, 23: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

GOTONG ROYONG: Para pemuda mendirikan tenda untuk Pasar Ramadan di Dusun Krajan 1, Desa/Kecamatan Tegalsari, kemarin (5/4).

GOTONG ROYONG: Para pemuda mendirikan tenda untuk Pasar Ramadan di Dusun Krajan 1, Desa/Kecamatan Tegalsari, kemarin (5/4). (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Sepekan menjelang Ramadan, tradisi Pasar Ramadan yang dikelola para pemuda di Desa/Kecamatan Tegalsari, mulai dilakukan persiapan. Mereka mendirikan tenda di sekitar Pasar Krempyeng, Dusun Krajan 1, Desa/Kecamatan Tegalsari.

Salah satu panitia Alvin Dwiki mengatakan tahun ini Pasar Ramadan akan kembali dibuka. Pada Ramadan lalu, sengaja tidak digelar karena Covid-19. “Kita mulai persiapan untuk menyambut Ramadan,” katanya.

Untuk Pasar Ramadan kali ini, terang dia, akan memasang 10 tenda di sepanjang jalan utara Pasar Krempyeng. Setiap tenda, kapasitasnya empat lapak pedagang. Jumlah itu, dipastikan bertambah dengan pedagang yang mendirikan lapak di luar tenda. “Kalau tahun ini pedagang yang ditenda sekitar 40 pedagang,” jelasnya.

Baca juga: Berdalih Beli Rokok, Kuras Uang di Laci Toko

Pasar Ramadan ini, terang dia, salah satu upaya untuk mengisi Ramadan. Selain itu, juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat selama puasa. “Ini nanti pedagang musiman banyak, terutama anak muda, dan ini yang kita harapkan,” terangnya.

Saat Pasar Ramadan ini berjalan, terang dia, iuran dari para pedangang fleksibel. Itu menyesuaikan ramai dan sepinya kegiatan di hari tersebut. “Kita menarik iuran melihat lapaknya ramai atau tidak,” ujarnya..

Alvin menyebut Pasar Ramadan yang dikelola para pemuda ini sudah berjalan hampir 10 tahun. Pengelolaan dilakukan oleh para pemuda bersama warga. Selain itu, juga melibatkan kalangan remaja masjid. “Ini yang mengadakan Ansor dan didukung warga,” jelasnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news