Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Ponpes Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin Wisuda Para Tahfidz

Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

06 April 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

WISUDA TAHFIDUL: Para santri Pondok Pesantren Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin Graha Anak Sholeh usai wisuda tahfidz Quran pada Minggu malam (4/4).

WISUDA TAHFIDUL: Para santri Pondok Pesantren Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin Graha Anak Sholeh usai wisuda tahfidz Quran pada Minggu malam (4/4). (Sidrotul Muntoha/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Pondok Pesantren Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin Graha Anak Sholeh menggelar wisuda bagi santri-santrinya. Wisuda yang digelar dalam memeringati Isra Mikraj dan Targib Ramadan ini digelar di Graha Anak Sholeh di Jalan Kopral Sanusi No 32 Lingkungan Karangbaru, Kelurahan Panderejo Banyuwangi.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin KH Imam Hasan Thaha menjelaskan, wisuda santri ini meliputi wisuda Amsilaty ke-4, wisuda TPQ ke-4, wisuda Juz Amma ke-3, wisuda Tahfidzul Quran 30 Juz ke-1. ”Alhamdulillah malam ini, kami sudah mewisuda para santri-santriwati yang dengan beberapa kategori hafalan,” kata Imam.

Imam mengatakan,  Ponpes Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin memiliki metode cara cepat menghafal Alquran dalam waktu tempo singkat antara 6 bulan, 1 tahun, hingga 3 tahun. ”Dengan metode cara cepat ini para santri akan lebih mudah belajar menghafal Alquran. Bahkan, ada santri asal Sempu yang dia mulai nol mondok di sini, Alhamdulillah saat ini sudah mampu menghafal beberapa juz Alquran,” terang Imam.

Baca juga: Santoso Group Sosialisasi Pembiayaan Rumah di Polresta

Dikatakan, saat ini Ponpes Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin juga mengembangkan lembaga pendidikan setingkat SMP, namanya adalah SMP Tahfidul Quran Akmalul Muhsinin. Seperti ciri khasnya, para siswa/siswi akan dicetak sebagai penghafal Alquran. Mereka akan diberi pelajaran gramatika dalam bentuk praktis dan metode amsilaty, serta metode cepat penguasaan kita kuning dan pemahama Alquran. Sementara untuk pendidikan umum tetap menerapkan kurikulum nasional yang terpadu.

”Seluruh siswa/siswi diwajibkan mukim di asrama/boarding. Dengan demikian para siswa/siswi akan terpantau pendidikannya. Saat ini kami menerima siswa/siswi baru. Untuk informasi bisa menghubungi Kantor Sekretariat di Jalan Kopral Sanusi No 32 Tamanbaru, Kelurahan Panderjo, telepon 081332982001,” ujarnya.

Imam menambahkan, acara ini juga dirangkai dengan pengajian umum bersama penceramah KH Abdul Ghofar. Turut hadir perwakilan Muspika Kecamatan Banyuwangi, para habaib, Ketua Baznas H Lukman Hakim, wali santri, serta masyarakat umum.

(bw/ics/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news