Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Properti
icon featured
Properti

Santoso Group Sosialisasi Pembiayaan Rumah di Polresta

06 April 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KERJA SAMA: Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro bersama Direktur PT Bintang Rajawali Baru Mika Santoso, Komisaris Santoso Group Wendriawanto, Pinca Bank Mandiri Hadi Swasono usai sosialisasi penyediaan rumah bersubsidi di Polresta Banyuwangi

KERJA SAMA: Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro bersama Direktur PT Bintang Rajawali Baru Mika Santoso, Komisaris Santoso Group Wendriawanto, Pinca Bank Mandiri Hadi Swasono usai sosialisasi penyediaan rumah bersubsidi di Polresta Banyuwangi (Sidrotul Muntoha/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Pengembang perumahan di bawah bendera PT Bintang Rajawali Baru (Santoso Group) menggelar sosialisasi penyediaan rumah bersubsidi FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) di Polresta Banyuwangi pada Senin (5/4). Sosialisasi ini dibuka oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro. Dihadiri Kabag Sumda Polresta Komisaris Polisi Idham Kholid, anggota Polresta Banyuwangi, Direktur Santoso Group Mika Santoso, dan Komisaris Santoso Group Wendriawanto. Hadir pula Pemimpin Cabang Bank Mandiri Banyuwangi Hadi Swasono.

Wakapolresta Kusumo memberikan apresiasi terhadap sosialisasi perumahan oleh PT Bintang Rajawali Baru ini. Menurut dia, program ini juga sejalan dengan program Nawacita pemerintah dan program Kapolri. ”Salah satunya yakni menyediakan perumahan murah untuk anggota dengan memberikan subsidi uang muka dan bunga bank yang ringan,” ujarnya.

Di jajaran Polresta, lanjut Kusumo, program rumah murah ini sangat membantu, mengingat masih banyak personel yang belum mendapatkan fasilitas rumah dinas. ”Kapolri menyikapi kekurangan rumah dinas ini dengan memanfaatkan program Nawacita, yaitu menjalin kerja sama dengan pengembang perumahan untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan di lingkungan Polri,” jelasnya.

RUMAH SEHAT: Wendriawanto dan Mika Santoso siap memberikan fasilitas rumah sehat bagi anggota Polri dengan proses pembiayaan yang mudah.

RUMAH SEHAT: Wendriawanto dan Mika Santoso siap memberikan fasilitas rumah sehat bagi anggota Polri dengan proses pembiayaan yang mudah. (Sidrotul Muntoha/RaBa)

Baca juga: Giliran Rumah Warga Langring Dibedah Baznas

Direktur PT Bintang Rajawali Group Mika Santoso menjelaskan, sebagai developer di bawah Santoso Group, pihaknya siap memberikan program rumah untuk anggota Polri di Banyuwangi. Rumah yang disiapkan ada di beberapa lokasi, di antaranya Perum Diamond 1 Kebalenan, Diamond 2 Pakis Kalirejo, Grand Garden 1 Kembiritan, dan Grand Kembiritan 2 Pandan Genteng. Ada pula Argopuro Pratama Sentosa yang lokasinya di depan Stasiun Argopuro. ”Total proyek rumah yang kami bangun kurang lebih 1.000 unit. Perumahan kami sangat dekat dengan fasilitas umum,” kata Mika.

Mika menambahkan, semua unit rumah yang dibangun memiliki standar rumah sehat. Rumah sehat itu seperti mengedepankan pencahayaan, sirkulasi udara yang baik, terhindar dari kebisingan, aman, nyaman, serta privasi yang baik. Tidak itu saja, standar bangunan serta lingkungan juga terjamin.

Hal senada dikatakan oleh Komisaris Santoso Group Wendriawanto. Mantan anggota DPRD Banyuwangi ini mengatakan, selain menyediakan program subsidi pemerintah pihaknya juga menyediakan rumah komersil dengan harga mulai Rp 200 jutaan. ”Untuk harga jual rumah subsidi sekitar Rp 150 jutaan dengan yang muka yang ringan,” kata Wendriawanto.

Sementara itu Pemimpin Cabang Bank Mandiri Banyuwangi Hadi Swasono menjelaskan, sosialisasi ini menjadi peluang bagi personel Polri untuk membeli perumahan yang disiapkan oleh PT Bintang Rajawali Baru sebagai developer. ”Bank Mandiri memiliki beberapa program kredit khusus bagi anggota TNI/Polri/PNS, yakni bisa memanfaatkan bunga sebesar 4,88 persen dengan tenor kredit maksimal 10 tahun,” kata Hadi. 

(bw/ics/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news