Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Bersepeda bersama Sego Anget Racing Team

Gowes Keliling Kota, Finis Baca Koran sambil Nyeruput Kopi

05 April 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

GOWES PAGI: Usai menikmati kopi pagi dan baca koran, rombongan Sego Anget Racing Team berfoto di halaman kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi.

GOWES PAGI: Usai menikmati kopi pagi dan baca koran, rombongan Sego Anget Racing Team berfoto di halaman kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi. (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id – Program beli koran dapat kopi dan beli kopi dapat koran yang diluncurkan Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) terus mendapat  respon positif  masyarakat. Setelah ”diserbu” pelajar SMP Islam Terpadu (IT) Al Uswah Banyuwangi, kemarin giliran komunitas sepeda yang mampir di halaman kantor JP-RaBa. 

Kali ini tamu yang datang adalah rombongan goweser Sego Anget Racing Team (SART) datang pukul 06.30. Mereka baru saja gowes tipis-tipis di jalanan  kota Banyuwangi. “Begitu tahu ada program ngopi dapat koran, kami bersama rombongan SART langsung mampir dan ternyata luar biasa,” ungkap Presiden SART Munif.

Menurut Munif, program yang digagas JP-RaBa  makin mendekatkan masyarakat dengan media. Awalnya masyarakat tidak kenal dan tidak tahu dengan media, justru makin kenal dan lebih akrab. Dalam kesempatan itu, SART juga mampir ke studio podcast TV Radar Banyuwangi sekalian mengenalkan keberadaan SART.

Baca juga: Personel Polresta Banyuwangi Dilatih Beladiri

Menurut Munif, awalnya Sego Anget hanyalah sebuah komunitas pesepeda yang tak kurang dari sepuluh orang. Komunitas ini terus menjalin komunikasi dan hingga kini anggotanya berjumlah 40 lebih. Seiring berjalannya waktu, Sego Anget  mampu menggelar acara goweser dalam jumlah besar di tingkat kabupaten yang diikuti ratusan pesepeda Mountain Bike (MTB). “Hampir setiap anniversary kita gelar gowes bareng. Bulan Agustus nanti,  kami akan menggelar even gowes kali keempat di Banyuwangi,” jelas Munif.

Hobi bersepeda, ternyata juga makin meningkat hingga akhirnya Sego Anget menjadi sebuah tim balap sepeda downhill dengan sebutan Sego Anget Racing team (SART). Sebagai sebuah tim, SART juga memiliki venue latihan downhill yakni di Gantasan Erek-Erek dan Sri Wulung.

Venue latihan SART kerap menjadi jujugan para penghobi sepeda dan tim downhill dari berbagai daerah di Indonesia. Kabar gembiranya, sejumlah atlet sepeda downhill binaan SART juga mampu bersaing dan berprestasi dalam berbagai ajang perlombaan.  “Tahun kami target untuk lolos  Porprov dan bisa mengharumkan nama Banyuwangi dalam ajang sepeda downhill. Mohon doanya,” kata Munif.

(bw/ddy/aif/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news