Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports

Tak Hanya CFD, Dispora Gelar Senam di RTH

05 April 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

AJAK SEHAT: Tim Senam Dispora Banyuwangi menggelar senam di RTH Maron Genteng.

AJAK SEHAT: Tim Senam Dispora Banyuwangi menggelar senam di RTH Maron Genteng. (Dispora for RaBa)

Share this          

RadarBanyuwangi.id - Tingginya antusiasme masyarakat mengikuti senam car free day digelar Dispora Banyuwangi membuat Pemkab Banyuwangi memperluas jangkauan wilayah. Tak hanya terfokus di Taman Blambangan atau GOR Tawangalun, senam bersama juga digelar di beberapa RTH yang tersebar di 25 Kecamatan di Banyuwangi.

Desa, kelurahan atau kecamatan ingin wilayahnya ketempatan senam bersama bisa mengajukan permohonan ke Dispora Banyuwangi. Kabid Olahraga Dispora,M  Alfin Kurniawan mengatakan, konsep tersebut diterapkan pada tahun ini.

Jadi senam CFD bisa digelar di area publik lain untuk menampung antusiasme masyarakat terus meningkat.  "Kita kembangkan di 25 Kecamatan. Untuk lokasinya bisa di RTH  sudah ada di wilayah, kemarin kita gelar di Cluring dan Genteng," kata Alfin.

Baca juga: Cari Atlet Potensial, BRCC Banyuwangi Gelar Latber Gowes Ning Gantasan

Untuk mengoptimalkan program tersebut, Alfin mengatakan jika Dispora bekerja sama dengan cabang olahraga senam. Jadi Persani menyediakan instruktur yang mereka miliki memimpin senam di wilayah mengajukan permohonan. Selain bantuan instruktur, Dispora juga membantu perangkat seperti sound sistem.

Alfin menambahkan, untuk wilayah yang tidak memiliki RTH bisa mengajukan lokasi lain seperti balai desa atau gedung serbaguna milik umum. Nanti pengajuanya bisa dilakukan oleh desa atau kecamatan. Yang jelas menurutnya Dispora ingin agar masyarakat tetap berolahraga meski pandemi belum usai.

Salah satunya dengan senam digelar di area publik. "Tujuan kita sama, memasyarakatkan olahraga dan mendorong masyarakat agar tetap berolahraga," ujar penghobi balap sepeda itu.

Meski senam digelar bebas, namun Alfin tetap mengingatkan baik kepada instruktur maupun masyarakat agar tetap mengkampanyekan protokol kesehatan. penggunaan masker selama masih memungkinkan tetap diannjurkan kepada para peserta. Disamping juga menjaga jarak agar tetap di batas aman penularan virus korona. "Kalau sudah berat nafasnya, maskernya diturunkan di bawah hidung. jadi dropletnya tetap tidak menyebar," pungkasnya.

(bw/fre/ics/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news