Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
Bares Rogojampi

Sediakan Aneka Kebutuhan Rumah Tangga dan Elektronik

05 April 2021, 11: 23: 18 WIB | editor : Ali Sodiqin

MEGAH: Gedung Bares Rogojampi dengan konsep modern dan polesan kearifan lokal di jalan raya Jember, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi.

MEGAH: Gedung Bares Rogojampi dengan konsep modern dan polesan kearifan lokal di jalan raya Jember, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi.

Share this          

ROGOJAMPI, Jawa Pos Radar Genteng – Bares terus mengembangkan sayapnya. Setelah sukses membangun Bares di Jalan Gajah Mada dan Bares Home di Jalan Diponegoro, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, serta Bares Reseller di jalan raya Jember, Desa Setail, Kecamatan Genteng, perusahaan swalayan itu membuka Bares Rogojampi di jalan raya Jember, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi.

Bares Rogojampi yang berdiri di lahan seluas satu hektare, ini untuk mendekatkan dengan pelanggannya. Di Bares Rogojampi ini, tersedia berbagai kebutuhan masyarakat, seperti peralatan rumah tangga, elektronik, furniture, alat kecantikan, barang pecah belah, dan berbagai macam snack. “Di Bares Rogojampi ada supermarket dan lengkap, diharapkan lebih dekat dengan masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Manajer Departemen Store, Randy Darma Affendy.

Menurut Randy, karyawan yang bekerja di Bares Rogojampi ini, 80 persen putra dan putri yang berasal dari wilayah Kecamatan Rogojampi dan sekitarnya. Dengan cara ini, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar di tengah dampak Covid-19. “Covid-19 banyak memaksa perusahaan mengurangi karyawannya. Hadirnya Bares Rogojampi dapat membuka lapangan pekerjaan dengan merekrut tenaga kerja asal Rogojampi dan sekitarnya,” katanya.

Untuk pelayanan pada pelanggan, terang dia, selain melayani langsung di toko Bares Genteng dan Rogojampi, juga melayani konsumen secara online melalui marketplace, seperti Shoopy, Lazada, Zalora, Tokopedia, Bukalapak, JD.id dan blibli.com. Banyak barang yang bisa dipesan memalui marketplace tersebut. Toko online aktif setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. “Kami membuka pelayanan secara online, ini untuk memudahkan konsumen dalam belanja kebutuhan keluarga. Barang yang dipesan di Bares Grosir Official Store itu 100 persen original dan bergaransi. Harganya juga sangat terjangkau,” cetusnya.

Pesanan atau pembelian barang di Bares Genteng dan Rogojampi hingga pukul 12.00, pengiriman menggunakan ekspedisi JNT, JNE, Sicepat, Ninja Express, dan lainnya. Jika pembelian atau pesanan pukul 17.00, pengiriman menggunakan Gojek dan Grab Instant. Selebihnya barang akan dikirim di hari berikutnya. “Agar produk aman saat proses pengiriman, kami juga menambahkan bubble wrap,” katanya.(kri/abi)

KELUARGA INSPIRASI: Owner Bares Rogojampi Affendi Sudirman (kiri) bersama anak keduanya Tasya Darma Affendi (dua dari kiri), anak pertama Randy Darma Affendi selaku Manager Departemen Store (tengah), anak ketiganya Jolyn Jovanka Affendi (dua dari kanan), serta istrinya Inge Indriyani (kanan).

KELUARGA INSPIRASI: Owner Bares Rogojampi Affendi Sudirman (kiri) bersama anak keduanya Tasya Darma Affendi (dua dari kiri), anak pertama Randy Darma Affendi selaku Manager Departemen Store (tengah), anak ketiganya Jolyn Jovanka Affendi (dua dari kanan), serta istrinya Inge Indriyani (kanan).

OWNER Bares Rogojampi dan Genteng, Affendi Sudirman mengatakan Bares Grosir sudah berdiri sejak 1963 di Jalan Gajah Mada Desa Genteng Kulon. Awalnya, Bares Grosir itu toko kecil dan hanya menjual perabotan rumah tangga dan barang pecah belah saja. Karena banyak konsumen yang percaya terhadap pelayanan dan kualitas barang yang dijual, Bares Grosir Genteng berkembang hingga saat ini. “Karena kepercayaan konsumen Bares Grosir, kami dapat mengembangkan sayap hingga sejauh ini,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Koko Affen ini mengatakan, dalam mengembangkan usaha dengan mengutamakan pelayanan pada konsumen. Baginya, kepercayaan konsumen itu yang paling utama. Bagunan Bares Rogojampi m sengaja didesian luas serta nyaman agar konsumen dapat leluasa berbelanja. Selain itu, di Bares Rogojampi itu area parkir sangat luas sehingga memudahkan konsumen untuk memakirkan kendaraannya. “Area parkir luas dan pastinya aman karena dijaga oleh security yang sudah berpengalaman dan bersertifikat,” paparnya seraya menyebut seluruh area Bares Rogojampi sangat dijaga kebersihannya.

Para karyawan Bares Genteng dan Rogojampi mengutamakan sapa dan salam senyum agar konsumen lebih nyaman saat belanja. “Jika ingin belanja kebutuhan rumah tangga, Bares Genteng dan Bares Rogojampi menyediakan kebutuhan secara lengkap, dan ditanggung tidak kecewa,” pungkasnya.(kri/abi)

SALAM SENYUM SAPA:  Camat Rogojampi Nanik Machrufi melihat swalayan Bares Rogojampi didampingi Owner Bares Rogojampi Affandi Sudirman beserta istri Inge Indriyani.

SALAM SENYUM SAPA: Camat Rogojampi Nanik Machrufi melihat swalayan Bares Rogojampi didampingi Owner Bares Rogojampi Affandi Sudirman beserta istri Inge Indriyani.

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news