Minggu, 19 Sep 2021
radarbanyuwangi
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Ketua DPR RI Puan Maharani Nge-Vlog di Puncak Ijen

05 Maret 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

NIKMATI SUNRISE: Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) bersama Bupati Ipuk Fiestiandani berdiri di puncak Ijen dengan latar belakang birunya Kawah Ijen. Di sana putri Megawati Soekarno Putri itu menyempatkan untuk nge-vlog.

NIKMATI SUNRISE: Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) bersama Bupati Ipuk Fiestiandani berdiri di puncak Ijen dengan latar belakang birunya Kawah Ijen. Di sana putri Megawati Soekarno Putri itu menyempatkan untuk nge-vlog. (DINI FOR RABA)

Share this          

LICIN – Selama tiga hari Ketua DPR RI Puan Maharani menjelajahi pariwisata Banyuwangi. Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menyempatkan diri untuk mendaki kawah Gunung Ijen.

Puan mendaki Ijen sekitar pukul 00.30, Rabu (3/3) malam. Dia menempuh perjalanan sekitar 3 jam menuju puncak Ijen. Meski ada jasa ojek troli ke puncak Ijen, namun politisi PDI Perjuangan itu tetap memilih untuk berjalan kaki. ”Yang penting saya sudah menaklukkan Gunung Ijen,” kata Puan.

Selama mendaki puncak Ijen, Puan ditemani Bupati Ipuk Fiestiandnai Azwar Anas. Sejumlah politisi PDIP Banyuwangi juga ikut mengawal. Ketua DPC PDIP Banyuwangi yang juga Ketua DPRD Made Cahyana Negara ikut dalam rombongan. Demikian juga dengan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dari Dapil 3 Jatim Sonny T. Danaparamita juga ikut naik Ijen.  

Baca juga: Apresiasi Azwar Anas, Khofifah Ingatkan PR Ipuk

Puan menyaksikan matahari terbit di puncak Gunung Ijen. Ini merupakan pengalaman pertama kali Puan mendaki Ijen. Usai menikmati sunrise di Kawah Ijen, Puan membuat vlog dengan latar belakang birunya Kawah Ijen. Dalam vlog-nya terlihat Puan sangat menikmati pesona Gunung Ijen. ”Dingin, sejuk, segar. Bagus banget ini. Walaupun jalannya melelahkan, tapi begitu sampai di sini pasti puas. Seru banget,” kata Puan.

”Kalau datang ke Kawah Ijen tetap harus dijaga kelestariannya. Jangan buang sampah sembarangan karena ini milik kita, milik Indonesia, milik Banyuwangi. Harus selalu terpelihara dengan baik. Keren banget!,” tambahnya.

Usai menikmati Kawah Ijen, Puan mengunjungi Taman Gandrung Terakota yang berada di Lereng Kawah Ijen. Taman Gandrung Terakota berada di kawasan Jiwa Jawa Ijen Resort, di mana ada ratusan patung penari Gandrung di lahan sawah terasering di kaki Gunung Ijen.

Puan berada di Banyuwangi sejak Senin (1/3). Selama berada di Banyuwangi, selain meninjau inovasi pelayanan publik di desa-desa, Puan juga berkunjung ke berbagai destinasi wisata.

Sebelum ke Kawah Ijen, Puan juga menyempatkan diri berkunjung ke Wisata De Djawatan. Lokasi tersebut merupakan salah satu destinasi favorit di Banyuwangi karena menyajikan latar belakang instagrammable yang disebut-sebut mirip Hutan Fangorn di film The Lord of The Rings.

Puan juga sempat ngopi di Sanggar Genjah Arum dan menikmati kopai Osing racikan dari sang maestro kopi Banyuwangi, Setiawan Subekti.

Puan juga menikmati keindahan berbagai destinasi yang ada di Taman Nasional Alas Purwo. ”Banyuwangi memang membuat orang ingin datang kembali,” aku Puan. (aif/c1)

(bw/aif/als/JPR)

 TOP