Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

Gubernur Minta Bupati Maksimalkan Potensi Daerah

04 Maret 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PARIPURNA ISTIMEWA: Bung Karna menandatangani berita acara serah terima jabatan di pendapa, kemarin.

PARIPURNA ISTIMEWA: Bung Karna menandatangani berita acara serah terima jabatan di pendapa, kemarin. (HABIBUL ADNAN/JPRS)

Share this          

SITUBONDO – Gubernur Khofifah Indar Parawansa hadir secara langsung dalam paripurna serah terima jabatan (sertijab) dari Plh bupati ke Bupat Situbondo, Karna Suswandi, kemarin. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh gubernur dan kedua belah pihak.

Usia sertijab, Gubernur Khofifah meminta kepada bupati-wakil bupati yang baru agar memaksimalkan semua potensi daerah. Dia mengatakan, kerja nyata yang dibutuhkan adalah, menjalankan pembangunan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

Khofifah menambahkan, pertumbuhan ekonomi Jatim saat ini minus 2,39 persen. Dengan kondisi kontraksi ekonomi tersebut, sangat diperlukan peran dari para bupati. “Saya berharap, bupati berkejar-kejaran. Maksimalkan potensi yang ada supaya masing-masing bisa tumbuh lebih cepat,” imbau Gubernur perempuan itu.

Baca juga: 25 Jurnalis Kota Santri Sudah Divaksin Covid-19

Selain itu, Khofifah juga meminta kepada Bupati Situbondo agar mempercepat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dia mengatakan, Situbondo salah satu kabupaten di Jatim yang belum menyelesaikan penyusunan RPJMD. “Segera diselesaikan, karena akan mempercepat pembangunan,” pungkasnya.

Bupati Karna Suswandi menambahkan, fokusnya ke depan, akan bekerja keras dalam mewujudkan visi-misinya. Dia mengatakan, untuk melaksanakan semua itu, dirinya membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. “Kami mengajak, bersama-sama saling bahu-membahu mewujudkan Situbondo berjaya,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapai Bung Karna itu menerangkan, saat ini sudah ada tidak ada pendukung masing-masing pasangan calon. Karena itu, dia meminta kepada para pendukung agar melupakan kontestasi pilkada tahun 2020 lalu. “Yang ada saat ini, masyarakat Situbondo,” katanya.

Bung Karna juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati-wakil bupati periode sebelumnya. Menurutnya, duet Bupati Dadang dan Wabup Yoyok Mulyadi sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Banyak prestasi yang sudah diraih. Semog prestasi itu tercatat sebagai amal baik,” ujarnya. (bib/pri)

(bw/bib/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news