Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi

Pakaian Sudah Siap, Tunggu Pemberitahuan Geladi

23 Februari 2021, 15: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

ASLI PETANI: Wakil Bupati terpilih Sugirah mengaku sudah menjalani pengukuran baju yang akan dalam pelantikan 26 Februari mendatang.

ASLI PETANI: Wakil Bupati terpilih Sugirah mengaku sudah menjalani pengukuran baju yang akan dalam pelantikan 26 Februari mendatang. (DOK SUGIRAH FOR RaBa)

Share this          

BANYUWANGI - Menyongsong pelantikan bupati dan wakil bupati (wabup) terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020, berbagai persiapan terus dikebut oleh pihak-pihak terkait. Tidak terkecuali oleh duet yang bakal dilantik, yakni Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah.

Informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, persiapan yang dilakukan Ipuk tidak hanya menyangkut prosesi pelantikan. Lebih dari itu, yang dilakukan Ipuk juga menyangkut beberapa hal yang bakal menjadi prioritas pada seratus hari pertama kepemimpinan Ipuk-Sugirah.

Seperti halnya diungkapkan sang suami, Abdullah Azwar Anas, yang notabene merupakan mantan bupati periode 2010–2015 dan 2016–2021. Saat ditanya kesibukannya setelah tak menjabat bupati, Anas mengaku ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Salah satunya diskusi dengan sang istri, Ipuk.

Anas mengaku, diskusi tersebut menyangkut beberapa hal yang perlu mendapatkan prioritas pada program seratus hari kepemimpinan Bupati Ipuk dan Wakil Bupati (Wabup) Sugirah. ”Saya berdiskusi mengidentifikasi program prioritas di tengah tantangan yang berat,” akunya.

Dia mengatakan, musim hujan yang panjang yang terjadi di Banyuwangi saat ini akan berpengaruh hingga tiga bulan ke depan. Salah satu imbasnya adalah genangan air akibat sumbatan dapat mengakibatkan kerusakan jalan. Hal itu bukan hanya terjadi di Banyuwangi, tetapi di seluruh Indonesia. ”Namun, kita bersyukur genangan yang terjadi di Banyuwangi tidak selama dengan di kota-kota lain. Di Banyuwangi paling lama dua sampai tiga jam sudah surut,” imbuh Anas.

Selain hal yang berkaitan dengan program, persiapan prosesi pelantikan yang rencananya digeber 26 Februari pun telah dilakukan. Salah satunya pakaian yang bakal digunakan duet Ipuk-Sugirah pada saat dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dikonfirmasi wartawan tadi malam (22/2), cawabup terpilih Sugirah mengaku beberapa hari lalu sudah menjalani pengukuran baju yang akan digunakan pada prosesi pelantikan. ”Pakaian sudah disiapkan pihak pemkab. Alhamdulillah tadi (kemarin) sudah diambil dan insya Allah siap digunakan pada 26 Februari,” ujarnya.

Sugirah mengaku, selain pakaian yang akan dilakukan pada saat dilantik, dirinya tidak melakukan persiapan khusus menyambut momen penting tersebut. ”Kami mengalir seperti biasa saja. Tidak ada persiapan khusus. Saya tetap ke sawah. Bertani,” akunya.

Selain itu, Sugirah mengaku hingga kemarin dirinya belum mendapat pemberitahuan kapan geladi pelantikan digeber. ”Kami mengalir saja. Kalau saatnya tiba, kami pasti diberi tahu,” pungkasnya. (sgt/aif/c1)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news