Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Asyik Mandi, Bocah Hilang Terseret Arus Sungai Bagong

22 Februari 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

HARAP-HARAP CEMAS: Sejumlah warga menunggu kabar hilangnya Andik yang hanyut di sungai Bagong, sore kemarin (21/2).

HARAP-HARAP CEMAS: Sejumlah warga menunggu kabar hilangnya Andik yang hanyut di sungai Bagong, sore kemarin (21/2). (HAMIDIN FOR RABA)

Share this          

BANYUWANGI Warga Kelurahan Sumberejo, digegerkan adanya anak tenggelam di Sungai Bagong, kemarin sore (21/2). Korban adalah Andi, anak dari pasangan suami istri (pasutri) Mochamad Kahfi dan Dewi.

Korban yang masih berusia 10 tahun itu hingga pukul 18.00 belum juga ditemukan.

Korban sebelumnya mandi di Sungai Bagong bersama temannya pukul 14.30. Saat itu korban bersama teman-temannya mencari kelapa yang hanyut. Sedangkan debit sungai tidak begitu besar.

Setelah diguyur hujan deras, debit air meningkat. Korban yang sedang berada di sungai  ikut hanyut terbawa sungai. “Korban bermain di sungai bersama temannya, tapi temannya  selamat,” ujar Sunarto, salah satu warga setempat.

Menurut Sunarto, Sungai Bagong kerap  dipakai anak-anak mandi. “Saya tidak begitu tahu persis berapa jumlah anak yang mandi bersama korban,” kata Sunarto.

Saat itu debit sungai tidak begitu besar. Namun, hujan deras mengguyur kawasan tersebut disertai angin kencang. “Hujan sejak pukul 13.00, memang cukup banyak kelapa yang hanyut di sungai. Anak-anak mengambil kelapa untuk dibawa pulang,” terangnya.

Tanpa disadari, warga tiba-tiba mendengar suara anak minta tolong. Ternyata, teman-teman yang selamat melihat korban terseret arus sungai. “Arus sungainya cukup deras sehingga membuat korban tenggelam,” cetusnya.

Kejadian hanyutnya bocah tersebut langsung menyebar ke masyarakat. Tidak lama kemudian, tim dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, langsung datang dan melakukan pencarian korban. “Timsar yang melakukan pencarian, saat ini warga tengah menunggu kabar ditemukannya korban,” terangnya.

Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan, informasi adanya korban hanyut di Sungai Bagong ditindaklanjuti.  Saat ini anggota Basarnas tengah melakukan pencarian. “Tim sudah turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Berhubung informasi masuk menjelang petang, pencarian akan dilakukan besok pagi (hari ini),” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, tim saat ini tengah melakukan pendataan dan mengumpulkan saksi terlebih dahulu. Pihaknya juga tidak mengetahui teman dan identitas lengkap korban. “Kami tengah mencari identitas lengkap dan kronologis awalnya seperti apa karena memang minim saksi saat kejadian,” pungkasnya. (rio/aif)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news