Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Latihan Menembak, Danlanal Pamit

19 Februari 2021, 18: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

RUTIN: Danlanal Letkol Laut (P) Joko Setiyono (kiri) memantau jalannya latihan menembak di lapangan tembak Perbakin Bumi Blambangan, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar Banyuwangi kemarin (18/2).

RUTIN: Danlanal Letkol Laut (P) Joko Setiyono (kiri) memantau jalannya latihan menembak di lapangan tembak Perbakin Bumi Blambangan, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar Banyuwangi kemarin (18/2). (Gerda Sukarno/RaBa)

Share this          

MUNCAR – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar latihan menembak bersama beberapa elemen di Lapangan Tembak Perbakin Bumi Blambangan, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi kemarin (18/2). Dalam kesempatan itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono SE MTr Hanla secara mendadak menyampaikan pamit, karena akan bertugas di pos yang baru dalam waktu dekat.

Awalnya, Danlanal Joko menyatakan, bahwa kegiatan latihan menembak tersebut rutin digelar Lanal Banyuwangi setiap tiga bulan. Namun, pada latihan triwulan I tahun 2021 ini merupakan latihan yang sangat istimewa. ”Karena ini merupakan silaturahmi juga dalam Hari Ulang Tahun Polisi Militer TNI Angkatan Laut (POMAL) yang ke-75 pada tanggal  20 Februari besok. Sekaligus saya pamit, mohon maaf kalau di latihan menembak triwulan berikutnya, kemungkinan sudah tidak bisa bergabung lagi. Ada tugas baru yang sudah siap diemban,” tuturnya.

Joko mengaku sangat terkesan selama hampir setahun bertugas di Banyuwangi. Saat ditanya wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, terkait kapan dan apa tugas barunya nanti, Danlanal tidak menjelaskan secara detail. ”Yang jelas, kami siap melaksanakan tugas. Ya, dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (bay/c1)

(bw/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news