Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Support PPKM Mikro, POMAL Sebar Ribuan Masker

19 Februari 2021, 16: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Anggota POMAL membagikan masker kepada pengguna jalan di sekitar Pelabuhan Ketapang.

Anggota POMAL membagikan masker kepada pengguna jalan di sekitar Pelabuhan Ketapang. (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

KALIPURO – Semua pihak keamanan tampaknya terus berupaya untuk memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Senin lalu (15/2) personel Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lanal Banyuwangi turun ke jalan membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Pembagian dilakukan di sejumlah titik strategis di Banyuwangi. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro sekaligus memperingati Hari Jadi ke-75 POMAL.

Kegiatan bagi-bagi masker dilakukan bersama anggota Polresta Banyuwangi dan Sub Detasemen Polisi Militer Banyuwangi dengan menyasar sejumlah lokasi. Di antaranya jalan sekitar Markas Lanal Banyuwangi dan sekitar Pelabuhan Penyeberangan Ketapang.

”Kita bagikan di beberapa titik tertentu yang kira-kira bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan tujuan supaya Banyuwangi terlepas dari pandemi Covid-19,” ujar Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setyono.

Sasaran pembagian masker adalah pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi tersebut. Joko menyebut, sebagian besar warga sudah mengenakan masker. Namun, petugas tetap memberikan masker sebagai cadangan untuk digunakan pada waktu lain. Petugas juga memberikan imbauan kepada warga seputar upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Joko mengatakan, penerapan protokol kesehatan secara disiplin bisa mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya memintas masyarakat secara disiplin melaksanakan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak.

”Saat ini sedang dilaksanakan PPKM Mikro hingga tingkat RT. Diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Harapannya, dalam waktu dekat bisa segera terbebas dari Covid-19,” tegasnya.

Selain pembagian masker, dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 POMAL yang jatuh pada 20 Februari ini juga digelar kegiatan donor darah dan bakti sosial.

Komandan Denpomal Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Suprapto mengatakan, di masa pandemi selain tetap bertugas menjaga tata tertib di internal angkatan laut, POMAL juga ikut berperan membantu program pemerintah untuk menangani pandemi korona. Aksi yang dilakukan hari itu juga menjadi tanda bagaimana peran POMAL di tengah masyarakat. ”Ada 16 personel kita di Lanal, kita juga ikut memastikan penerapan prokes dilakukan di dalam Lanal dengan baik,” tandasnya. (fre/afi/c1)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news