Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Potensi Menjanjikan, Pedagang Mulai Buka Lapak di Jalan Wiroguno

24 Januari 2021, 12: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

HOKI: Joko melayani pembeli di lapak yang dibuka di Jalan Wiroguno, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, kemarin (22/1).

HOKI: Joko melayani pembeli di lapak yang dibuka di Jalan Wiroguno, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, kemarin (22/1). (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Jalur Wiroguno yang menghubungkan Terminal Wiroguno di Desa Setail Kecamatan Genteng, dengan Jembatan Wiroguno di Desa/Kecamatan Gambiran yang masih dalam proses penyelesaian, ternyata sudah dilirik oleh pedagang.

Jalan cukup lebar yang melintasi persawahan di Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, memang cukup strategis, terutama di dekat jalur yang menghubungkan Desa Gambiran ke tiga desa, yakni Desa Dasri, Desa Tamansari, dan ke arah Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

Pedagang yang sudah mengincar peluang itu Joko Marsudi, 53. Warga Desa Sumbersari, Kecamatan Srono itu bersama istrinya Sumarsiyah, 53, berjualan salak di lokasi tersebut. “Feeling saja, di sini kan jurusan Pondok Blokagung, pasti ramai,” kata Joko Marsudi.

Menurut Joko, baru beberapa hari berjualan, prospek itu sudah terlihat. Meski yang membeli dagangannya masih warga desa yang kebetulan melintas, tapi penjualannya dianggap sudah lumayan. Selama tiga hari, dia bisa menjual hingga dua kuintal. “Ini sudah lumayan, apalagi kalau pondok sudah boleh dikunjungi,” katanya seraya menyebut harga salaknya yang dijual itu Rp. 5.000 per kilogram dan Rp. 10 ribu untuk tiga kilogram.

Menurut perkiraannya, tidak lama lagi pedagang lain akan bermunculan di lokasi yang sama, dan itu dipastikan di sekitar jalur Wiroguno akan ramai. “Kebetulan lokasi ini bekas jalur letter S yang kini seperti rest area,” ungkapnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news