Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Stikes Banyuwangi Lantik 82 Ners Muda

Tetap Khidmat Meski Terapkan Prokes Ketat

23 Januari 2021, 20: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENYERAHAN NASKAH KELULUSAN: Ketua Senat Stikes Banyuwangi Dr H Soekardjo (kiri) menyerahkan naskah kelulusan kepada mahasiswa Profesi Ners.

PENYERAHAN NASKAH KELULUSAN: Ketua Senat Stikes Banyuwangi Dr H Soekardjo (kiri) menyerahkan naskah kelulusan kepada mahasiswa Profesi Ners. (Stikes BWI For RaBa)

Share this          

JawaPos.com –Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Program Studi Profesi Ners di Auditorium GBK, Kamis (21/1). Ada 82 mahasiswa yang dilantik pada hari tersebut. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pelantikan dan penyumpahan hanya dihadiri oleh wisudawan, Perwakilan PPNI Jawa Timur, PPNI Banyuwangi, Yayasan Perwakes Bida, IKOMA, Satgas Covid Kecamatan Giri, serta Pimpinan Bank Syariah Mandiri Cabang Banyuwangi.

Ketua Stikes Banyuwangi Dr H Soekardjo merasa bersyukur, meski tengah di masa pandemi Covid-19, Stikes tetap dapat menggelar kegiatan pelantikan dan penyumpahan secara offline. ”Meskipun para peserta pelantikan tidak didampingi oleh orang tua, namun orang tua dapat menyaksikan melalui streaming di kanal YouTube SBTV Stikes Banyuwangi. Kita tetap bersyukur dan berterima kasih atas izin yang telah diberikan oleh satgas setempat,” kata Soekardjo.

Selain mengucapkan selamat atas gelar yang telah resmi diraih, Soekardjo juga berpesan agar para peserta pelantikan dapat mengaplikasikan ilmunya dengan sungguh-sungguh sesuai isi lafal sumpah yang telah diucapkan. ”Ingat sumpah yang telah dilafalkan tentang kompetensi kita, karena itu adalah bentuk tanggung jawab kita kepada Tuhan,” ujarnya.

Semua prosesi kegiatan berjalan dengan khidmat, meski harus menggunakan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Senat Stikes Banyuwangi, sedangkan untuk prosesi penyumpahan dipimpin oleh Perwakilan PPNI Jawa Timur Prof Dr AH. Yusuf S. SKp MKes serta pemasangan pin oleh perwakilan PPNI Kabupaten Banyuwangi Ns Helmi Mukafi SKep.

Sementara itu, Prof Dr AH. Yusuf S. SKp MKes selaku perwakilan PPNI Jawa Timur memberikan apresiasi luar biasa atas penyelenggaraan pelantikan dan penyumpahan yang digelar oleh Stikes Banyuwangi. ”Selamat untuk para peserta, telah dilantik dan disumpah. Selamat datang di dunia asuhan keperawatan yang nyata. Menjadi perawat berarti siap berperan memberikan caring kepada mereka yang menderita atau sakit. Dan itulah tabungan kebaikan kalian kelak,” pungkasnya.

Di akhir acara, diumumkan peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik di setiap program studi. Terbaik pertama dengan IPK 3,89 diraih oleh Moch. Firmansyah, disusul oleh Jaka Nanda Sari dengan IPK 3,86 sebagai terbaik kedua, dan Devania Firdhausya dengan IPK 3,81 sebagai terbaik ketiga. Masing-masing peraih IPK terbaik memperoleh piagam penghargaan, trofi, sekaligus uang pembinaan. (*/afi/c1)

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN: Mahasiswa Profesi Ners mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah lengkap dengan menggunakan masker dan faceshield serta tetap menjaga jarak di Auditorium GBK Kamis (21/1)

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN: Mahasiswa Profesi Ners mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah lengkap dengan menggunakan masker dan faceshield serta tetap menjaga jarak di Auditorium GBK Kamis (21/1) (Stikes BWI For RaBa)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news