Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Jembatan Jebol, Jalan Menuju Bandara Tiga Hari Tak Bisa Dilewati

23 Januari 2021, 17: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BISA DILEWATI: Perbaikan jembatan di Desa Karangbendo untuk akses menuju bandara sudah tuntas sore kemarin.

BISA DILEWATI: Perbaikan jembatan di Desa Karangbendo untuk akses menuju bandara sudah tuntas sore kemarin. (BUDI HARTO FOR RABA)

Share this          

JawaPos.com - Setelah sempat ditutup selama tiga hari, akses menuju Bandara Internasional Blimbingsari melewati Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi  kembali dibuka kemarin (22/1). Penutupan disertai pengalihan arus lalu lintas selama tiga hari itu disebabkan adanya perbaikan jembatan yang jebol.

Gara-gara Jebolnya jembatan tersebut,  akses menuju bandara dari arah Banyuwangi lewat Karangbendo ditutup. Penutupan pertama di pertigaan Poliwangi, masuk Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo dan Dusun Tegalwero, Desa Blimbingsari. Masyarakat yang hendak ke bandara harus melewati Dusun Jagalan, Desa/Kecamatan Rogojampi.

Akses jalan tersebut akhirnya kembali dibuka pukul 15.00 kemarin (22/1). Jalan dibuka kembali karena perbaikan jembatan yang jebol  sudah tuntas.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Dwi Yanto membenarkan pengalihan arus lalu lintas yang melewati Desa Karangbendo. Pengalihan  dikarenakan adanya perbaikan jalan yang berlubang pada saluran air kecil. “Hanya pengalihan arus saja, tidak ada penutupan,” kata Dwi melalui pesan WhatsApp.

Kepala Desa Karangbendo Budiharto  membenarkan adanya jembatan jebol di wilayahnya. Jembatan jebol itu ukurannya cukup besar, sekitar 10 centimeter. “Jebolnya sudah sejak tiga hari lalu, diduga memang seringnya dilalui kendaraan bertonase besar,” katanya.

Budi mengatakan, selama perbaikan jembatan, akses jalan yang melewati Desa Karangbendo ditutup. Seluruh kendaraan yang hendak ke bandara  harus melewati Desa/Kecamatan Rogojampi. “Penutupan ini untuk mempercepat pekerjaan terkait  banyaknya kendaraan yang lalu-lalang di wilayah Desa Karangbendo,” terangnya.

Budi menambahkan, untuk perbaikan tersebut kini tinggal finishing atau pembersihan saja. Sejumlah kendaraan kini sudah kembali bisa melewati jalur Desa Karangbendo. “Sudah selesai dan sekarang sudah bisa dilewati, semen cornya sudah kering,” ungkapnya.

Kanitlantas Polsek Rogojampi Ipda Suharto mengatakan, akses jalan saat ini sudah tidak ada penutupan atau pengalihan arus. Sekitar pukul 15.00, jalan sudah kembali dibuka. “Sudah bisa diakses kembali, perbaikannya sudah selesai,” katanya. (sli/aif)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news