Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

Puluhan Warga Terjaring Razia Masker

23 Januari 2021, 14: 50: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

CEGAH KORONA: Sejumlah personel Satpol PP dan kepolisian melakukan razia prokes di Kecamatan Besuki, Situbondo, kemarin.

CEGAH KORONA: Sejumlah personel Satpol PP dan kepolisian melakukan razia prokes di Kecamatan Besuki, Situbondo, kemarin. (IZZUL MUTTAQIN/RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo kembali menggalakkan razia operasi protokol kesehatan (Prokes) kemarin (22.1). Kali ini, sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan aparat kepolisian melakukan razia masker di wilayah Kecamatan Besuki.

Hasil razia kali ini cukup mengejutkan. Masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka tampaknya mengabaikan aturan yang ada.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah, pelanggar masker yang terjaring razia di Kecamatan Besuki jumlahnya mencapai puluhan orang. Mereka semua diberi sanksi berupa pembinaan oleh petugas. “Tak hanya itu, mereka juga diminta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Jika tetap memaksa, maka akan diberi sanksi yang lebih tegas. Salah satunya denda berupa uang,” terangnya.

Syaifullah berharap, masyarakat Situbondo ke depan bisa lebih perhatian terhadap protokol kesehatan. “Karena itu pendekatan, sosialisasi penggunaan masker, hingga razia perkumpulan remaja terus kita lakukan. Kita tidak akan lelah berjuang. Sampai masyarakat benar-benar sadar,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga rutin melakukan rapat evaluasi kinerja. Yakni satu minggu satu kali. Tujuannya untuk membahas persoalan-persoalan yang dialami petugas dalam upaya penanggulangan Covid-19. “Kurangnya perhatian masyarakat terhadap aturan yang ada juga akan menjadi bahan evaluasi kita pada minggu mendatang. Kita juga akan membuat ritme baru. Kira-kira langkah apa yang harus dilakukan agar masyarakat sadar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kinerja Pemda dan Satgas  Covid-19 dalam menanggulangi penularan virus korona dikritisi sejumlah pihak. Beberapa aktivis bahkan menilai pemerintah gagal meminimalkan penyebaran Covid-19. (zul/bay)

(bw/zul/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news