Minggu, 17 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

Hotel Ashika di Banyuglugur Terbakar

14 Januari 2021, 13: 40: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MEMBARA: Api yang membakar hotel Ashika terlihat begitu jelas dari jalan raya. Kerugian materi yang dialami pemilik hotel nampaknya cukup besar.

MEMBARA: Api yang membakar hotel Ashika terlihat begitu jelas dari jalan raya. Kerugian materi yang dialami pemilik hotel nampaknya cukup besar. (IZZUL MUTTAQIN/JPRS)

Share this          

JawaPos.com - Warga Kecamatan Banyuglugur dihebohkan dengan terbakarnya Hotel Ashika, kemarin (13/1). Bangunan yang berdiri di pinggir Jalan Raya Desa Kalianget itu mengalami rusak berat pasca insiden tersebut.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Begitu juga dengan jumlah kerugian materi.

“Saya baru mendengar kabar sekitar pukul 19.00. Ketika itu api sudah padam. Jadi saya tidak tahu kronologinya bagaimana,” jelasnya.

Hanya saja, kata Puriyono, pemadaman api yang membakar Hotel Ashika dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar). “Warga sekitar juga ikut membantu proses pemadaman. Sehingga kebakaran tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya,” jelasnya.

Puriyono pun berjanji akan segera memberi kabar kepada awak media jika sudah mendapat informasi lanjutan. “Saya masih koordinasi dengan kepolisian dan warga sekitar. Semoga saja segera ada kejelasan mengenai penyebab kebakaran dan kerugian materi yang dialami pemilik hotel,” tuturnya sekitar pukul 20.00.

Lebih lanjut, Puriyono menghimbau masyarakat Situbondo untuk waspada. Baik kebakaran ataupun hal-hal lain yang memungkinkan terjadi.

“Usahakan kalau keluar rumah, matikan seluruh aliran listrik. Begitu juga kompor dan peralatan laun yang dapat menimbulkan api. Semua itu untuk antisipasi,” tuturnya. (zul)

(bw/zul/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia