Rabu, 20 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Polisi Hanya Izinkan Betor Beroperasi di Muncar

14 Januari 2021, 21: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MODIFIKASI: Imam Safii memodifikasi becaknya menjadi bentor agar dapat menghemat tenaga, kemarin (13/1).

MODIFIKASI: Imam Safii memodifikasi becaknya menjadi bentor agar dapat menghemat tenaga, kemarin (13/1). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

JawaPos.com - Aparat kepolisian, sepertinya mulai longgar menghadapi para pengemudi becak motor (betor) yang kini marak di wilayah Kecamatan Muncar. Bila sebelumnya garang dan aktif merazia, kini hanya meminta mematuhi peraturan lalu lintas. Dan kendaraan angkutan itu hanya dibolehkan beroperasi di wilayah Kecamatan Muncar saja.

Kapolsek Muncar Kompol Muhammad Zaenuri mengaku tidak pernah mengeluarkan izin, dan tidak pernah melarang adanya betor di wilayahnya. Alat transportasi itu, digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam bekerja sehari-hari. “Izin secara resmi dari polsek tidak ada, dan angkutan itu hanya diperbolehkan beropersi di wilayah Kecamatan Muncar saja,” ujarnya.

Kapolsek menyebut, betor itu tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor secara resmi. Tapi karena warga di  Kecamatan Muncar sangat membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari, maka dimaklumi. “Kami hanya memberi peringatan kepada para pengemudi betor untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan tidak ngebut,” katanya.

Betor yang ada itu, jelas dia, hanya diperioritaskan mengangkut ikan dari pelabuhan menuju ke pabrik ikan. Makanya, angkuatn ini tidak boleh keluar daerah. “Sudah kami warning, dan itu wajib dipatuhi,” katanya.

Bila ditemukan pengemudi betor beropersi di luar wilayahnya, akan ditindak tegas. “Sampai sekarang ini para pengemudi betor masih mematuhi aturan yang ada,” cetusnya pada Jawa Pos Radar Genteng.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia