Rabu, 27 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
HEDON CAFE

Dengan Rp 20 Ribu Bisa Nyicip Sego Tempong Hedon

14 Januari 2021, 07: 52: 25 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

MENU ANDALAN: Sego Tempong Hedon dengan beragam menu lauk pilihan akan menemani hari indah bersama keluarga

MENU ANDALAN: Sego Tempong Hedon dengan beragam menu lauk pilihan akan menemani hari indah bersama keluarga

Share this          

 BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi-Waktunya weekend tiba bersama keluarga. Jika anda bosan dengan tempat yang biasa dituju, cobalah di Hedon Café. Tempat yang berada di Jalan Gajah Mada (depan POM Bensin Penataban) Kecamatan Giri ini adalah salah satu tempat paling rekomended. Bahkan para wisatawan luar daerah pun sering menjadikan tempat ini menjadi jujugan favorit.

 Ya, Hedon café memiliki daya tarik tersendiri, café ini berdiri diatas luas 2 hektar. Tanah seluas ini memiliki areal parkir, gedung berlantai tiga,  taman luas dengan gazebo yang sejuk dengan pemandangan persawahan di bagian belakang.  Kafe dan restoran ini menyuguhkan kuliner tradisional Banyuwangi dan masakan Eropa. Untuk menu andalan lokal ada Ayam Betutu dan Sego Tempong.

 Berbicara soal makanan khas asal Banyuwangi yang populer, tentu saja salah satu yang paling mudah diingat adalah Sego Tempong. Kelezatan kuliner khas Banyuwangi yang satu ini memang telah diakui dan bisa langsung dirasakan rasa khas sambelnya yang super  pedas, orang bilang usai makan Sego Tempong ini seperti habis di tempeleng (tempong).

KUAH SEGAR:Pindang koyong dengan ikan putihan segar siap disajikan untuk pengunjung

KUAH SEGAR:Pindang koyong dengan ikan putihan segar siap disajikan untuk pengunjung

Kalau mau menikmati sego tempong enak, coba datang ke Hedon Cafe. Di sini ada sego tempong komplit yang siap memanjakan lidah. Seporsi sego tempong Rp 20 ribu ini berisi nasi punel, sayuran rebus, tahu dan tempe goreng, sambal, telor dan ikan asin. Kalau mau lauk tambahan bisa memilihnya. Nasi tempong Hedon bisa dijadikan menu sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Namun, sebenarnya kuliner Banyuwangi tak hanya soal Sego Tempong saja. Ada banyak beragam makanan khas lainnya jika anda mencoba untuk singgah di Hedon Cafe. Misalnya saja, ayam betutu.

Ya, penulis sendiri merasakan sensasi menu ayam kampung betutu ini. Ada dua jenis yang bisa dipilih, yakni ayam betutu kuah dan ayam betutu goreng. Kalau anda suka yang pedas, maka pilihannya ayam betutu kuah. Ayam betutu gorengnya pun tak kalah enak. Penulis sendiri lebih memilih ayam betutu kuah, sekaligus ingin menguji paduan rasa pedas dengan rempah yang meresap pada daging ayamnya. Jangan sampai rasa pedas ini mengalahkan racikan rempah pada daging ayamnya. Hmmm dan hasilnya memang sesuai selera. Rasa pedas dan rempah dapat.

Manajer Operasional Hedon Café Ardi menjelaskan, menu-menu tradisional yang disajikan memang menjadi favorit para pengunjung. Baik saat weekend maupun hari aktif. Pengunjung yang ingin menikmati suasana Hedon Café juga bisa memilih tempat, baik di dalam maupun outdoor. Di dalam resto juga terdapat pajangan mobil mewah yang bisa digunakan untuk foto selfie. Hedon Café selain bisa digunakan untuk nongkrong bisa juga untuk pagelaran beragam acara. Baik itu, seminar, rapat maupun pernikahan ataupun acara keluarga lainnya.

 Hedon Cafe ini dibuka mulai jam 9 pagi hingga jam 11 malam. Sementara untuk saat ini, kegiatan buka disesuaikan dengan keputusan pemerintah daerah, terkait dengan kondisi pandemi Covid-19.Protokol kesehatan yang ketat juga dilakukan oleh Hedon Cafe. Mulai dari pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk hingga penentuan tempat atau lokasi makan dengan menjaga jarak. Meja dan kursi selalu disemprot disinfektan sebelum dan sesudah digunakan."Kamimewajibkan semua karyawan menggunakan masker atau face shield. Ada juga pembatasan saat pembayaran. Kami beri kaca di tempat kasir," kata Ardi. (*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia