Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Pohon Jati Roboh Timpa Tiang Listrik

13 Januari 2021, 20: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

NYARIS ROBOH: Warga Gombengsari menunjukkan tiang listrik yang tertimpa pohon jati kemarin.

NYARIS ROBOH: Warga Gombengsari menunjukkan tiang listrik yang tertimpa pohon jati kemarin. (DAVID FOR RABA)

Share this          

JawaPos.com – Sebuah pohon jati yang tumbuh tak jauh dari Masjid Kelurahan Gombengsari kemarin malam (11/1) roboh. Kejadian itu mengakibatkan sebuah tiang listrik yang berdiri tak jauh dari pohon jati tersebut tertimpa dan nyaris roboh.

Beruntung, saat kejadian tidak ada warga yang melintas. Kejadian itu sempat menyedot perhatian warga. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi tempat robohnya pohon jati tersebut. Dengan peralatan seadanya, warga mengevakuasi pohon jati yang roboh tersebut agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Tiang listrik yang tertimpa pohon tersebut sudah dalam kondisi melengkung. Khawatir menimpa pengendara, warga melakukan langkah sebisanya untuk memotong kayu jati tersebut. ”Kejadiannya sekitar pukul tujuh malam. Banyak warga yang turun ke jalan karena khawatir pohon memutus arus listrik,” kata David, warga Gombengsari.

Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Banyuwangi Erwin Budi Prasetyo mengatakan, ada satu tiang listrik di Kelurahan Gombengsari yang kabelnya sempat tertimpa pohon jati. Tiang tersebut nyaris roboh. ”Sudah diperbaiki oleh teman-teman di lapangan, tidak sampai mengganggu aliran listrik,” kata Erwin. (fre/aif/c1)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia